SOLOPOS.COM - Wisatawan memadati Pantai Indrayanti, Gunungkidul, Selasa (29/7/2014) (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Satu wisatawan terseret arus di Pantai Buron, Girikarto, Panggang, Minggu (3/8/2014). Korban selamat namun mengalami luka-luka di bagian kaki.

Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Marjono mengungkapkan korban bernama Naved,24, warga Undakan Kidul, Jawa Tengah. Peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIB. Adapun kronologinya ketika Naved tengah asyik bermain di air, gelombang besar tiba-tiba datang. Naved pun terseret. Akibatnya, kaki kanan Naved terjepit di batu karang sehingga mengalami luka robek.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Kaki kirinya juga terluka. Korban langsung diberikan pertolongan pertama,” ujar dia, Minggu (3/8/2014).

Hingga pukul 17.00 WIB setidaknya ada satu wisatawan yang  terkena impes atau ubur-uburdi Pantai Gesing, Girikarto, Panggang dan satu korban lagi mengalami luka di tangan setelah terkena karang di Pantai Pulang Sawal, Tepus.

Wakil Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Sukamto mengungkapkan untuk Sabtu (2/8/2014) setidaknya ada tiga wisatawan terseret arus. Pertama terjadi di Pantai Sepanjang pukul 12.49 WIB. Korban bernama Danik Kurniantoro, 21, warga Glondong Kidul, Sewon, Bantul. Danik bermain di pantai kemudian terpeleset. Danik jatuh dan kepalanya membentur karang sehingga mengalami luka robek.

Kejadian kedua di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari pukul 13.30 WIB. Korban bernama Siti Munawaroh,21, warga Sumbermartani, Ngemplak, Sleman.

“Korban bermain air kemudian ombak besar datang dan korban terseret ke tengah. Korban berhasil diselamatkan,” ujar dia.

Kejadian ketiga di Pantai Pulang Sawal pukul 17.30 WIB. Korban bernama Mahono,54, warga Pamot, Ngaborejo. Mahono bermain air ketika gelombang besar datang. Mahono terseret ke tengah dan mengalami luka di kaki kiri.

“Selain itu, pada Sabtu ada lima wisatawan yang terkena impes di Pantai Kukup [satu orang] dan Pulang Sawal [empat orang],” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya