SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Michael Constantin. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

Dikarunia satu tangan tak membuat nyali Michael Costantino menciut. Meski cacat, petinju Amerika Serikat ini tetap mampu tampil garang dalam ring tinju profesional kali pertamanya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Petinju 33 tahun ini harus berusaha keras memperjuangkan otoritasnya diakui oleh dunia tinju profesional. Bahkan untuk diizinkan naik ring menghadapi Nathan Ortiz di Aviator Arena, Brooklyn, New York, akhir pekan ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun dengan semangat tinggi dan ketekunan, Costantino justru tampil mengejutkan. Pada ronde kedua, Costantino mampu memukul lawannya yang merupakan petinju normal hingga knockout [KO] untuk mengklaim kemenangannya di depan 1.500 penonton.

Costantino terlahir memang tanpa tangan kanan alias buntung sebelah. Kondisi ini membuatnya tetap tak bisa memukul meski, tangan kanannya memakai sarung tinju.

Namun, jangan anggap remeh tangan kirinya. Pukulan tangan kirinya jauh lebih keras dan inilah yang membuat Ortiz terhuyung-huyung hingga membuat wasit Randy Neumann menghentikan pertandingan.

“Saya hanya ingin menunjukkan pada semua orang bahwa dalam hidup, Anda tak perlu merasa minder karena semuanya mungkin,” terang Costantino kepada New York Daily, Selasa (30/10/2012) WIB.

“Saya ingin menunjukkan kepada semua orang, jika Anda bekerja keras dan percaya diri maka Anda dapat mencapai apa pun yang Anda inginkan,” imbuhnya.

Sebelum pertandingan, Komisi Atlet New York sebenarnya cukup khawatir memberikan izin Costantino bertanding. Mereka harus memberikan berbagai tes mulai dari pemeriksaan kesehatan oleh beberapa dokter hingga tes medis sebelum memberikan lisensi.

Namun setelah pertandingan berlangsung, Komisi Atlet New York justru tercengang seperti halnya Ortiz. Ortiz terkejut lawannya mampu tampil lebih baik meski kondisinya jauh dari kata sempurna.

Kendati demikian, Ortiz mengaku tak layak kalah. Kekalahannya dikarenakan persiapan yang kurang, hanya dua pekan.

“Beri saya dua bulan untuk latihan dan saya akan menjatuhkannya di ronde pertama,” imbuh Ortiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya