SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Pencurian seperangkat komputer di sekolah menimpa SDN 2 Lawu, di Dukuh Tungkuk RT 001/RW 004, Desa Lawu, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Sabtu (8/12/2012). Pencuri diduga masuk mencongkel gembok pintu. Kerugian ditaksir senilai Rp6,5 juta.

Informasi yang dihimpun, Sabtu, kejadian pencurian kali pertama diketahui penjaga sekolah, Wahyudi sekitar pukul 06.30 WIB. “Saya datang ke sekolah melihat gembok pintu ruang guru rusak. Saat masuk ruangan, barang-barang sudah berantakan dan satu set komputer hilang,” ujar Wahyudi kepada penyidik Polsek Nguter.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Widodo didampingi Kapolsek Nguter, AKP Sajiman mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari, meminta pengelola sekolah meningkatkan kewaspadaan dan mengoptimalkan penjaga sekolah.

Ekspedisi Mudik 2024

”Poliso (polisi saba desa) dan babinkamtibmas kami harapkan lebih berperan lagi melakukan penyuluhan terhadap masyarakat. Juga pengelola sekolah hendaknya berkoordinas dengan warga sekitar agar merasa handarbeni sekolah dan ikut melakukan pengawasan,” ujar Widodo.

Kapolsek Nguter meminta, Disdik memberikan instruksi kepada pengelola sekolah agar ada penjagaan pada malam hari.
“Pemeriksaan saksi-saksi seperti Kasek Dalimin dan penjaga sekolah Wahyudi sudah kami lakukan
dan masih dalam penyelidikan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya