SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebuah rumah di Mojo RT 7/RW V, Semanggi, Pasar Kliwon dilalap si jago merah, Kamis (30/9) pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut salah satu saksi, Darini, 65, peristiwa kebakaran tersebut berlangsung relatif cepat. Saat kebakaran, dirinya beserta warga lainnya tidak dapat berbuat apa-apa, lantaran api cukup besar dan sulit dipadamkan.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Ada tiga penghuni di rumah ini, yakni Danang Putranto, 35, Didik Iswahyudi, 32, dan Budi Raharjo. Sepertinya api berasal dari rumah Budi. Tidak ada ledakan saat kebakaran berlangsung,” jelas dia saat ditemui wartawan di sela-sela kejadian berlangsung.

Menurut salah satu pemilik rumah, Didik Iswahyudi, saat kejadian berlangsung dirinya sedang berada di kamar mandi di rumah milik ibunya yang berjarak kurang lebih 10 meter dari lokasi kebakaran.

Waktu kejadian, dirinya mendengar suara teriakan dari para tetangga. Saat itulah, dirinya keluar dari kamar mandi dan berusaha menyelematkan barang-barang berharga.

“Hanya sepeda motor yang dapat saya selamatkan. Selebihnya, ludes terbakar. Hal itu termasuk barang-barang elektronik, uang senilai Rp 7 juta, dan uang kas Masjid Al-Ansor yang jumlahnya saya sendiri lupa berapa,” kata dia.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya