SOLOPOS.COM - Ilustrasi Piza (Foto: Dokumentasi)

Ilustrasi Piza (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA–Bisnis piza di Tanah Air akan semakin ramai dengan bakal hadirnya satu perusahaan papan atas dunia asal AS yang menjual makanan siap saji tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Dewan Pengarah Perhimpunan Waralaba dan Linsensi Indonesia (Wali) Amir Karamoy belum mau merinci lebih lanjut merek restoran piza itu, namun dia menyebutkan huruf depan restoran itu yakni P, yang saat ini tengah menjajaki tiga mitra skala besar di dalam negeri.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mereka pemain besar dan menjual piza yang dikombinasikan dengan pasta. Saya sudah berkomunikasi dengan mereka,” katanya, Senin (24/9/2012).

Menurutnya, untuk memboyong merek restoran itu dan membuka gerai di Tanah Air, paling tidak dibutuhkan investasi sekitar Rp20 miliar untuk satu gerainya.

Ketertarikan asing untuk menggarap pasar piza di RI, paparnya, tidak terlepas dari begitu potensialnya pasar domestik RI, terbukti di sejumlah restoran piza antrean panjang konsumen sering kali terlihat.

Dari laman top5ofanything.com yang mengutip PMQ Pizza Magazine terungkap lima restoran piza yang mencetak angka penjualan tertinggi di AS pada 2009 adalah Pizza Hut, Domino’s, Papa John’s, Little Caesars, Papa Murphy’s Take ‘N’ Bake.

Di Indonesia sendiri yang sudah membuka gerainya adalah Pizza Hut dan Domino’s.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya