Satu Lagi Pedagang Positif, Covid-19 di Malioboro Jogja Menjadi 11 Kasus
Malioboro Jogja. (Kemenpar.go.id)

Solopos.com, JOGJA - Kasus Covid-19 di pusat wisata Kota Jogja yakni Malioboro terus bertambah. Seorang pedagang terkonfirmasi positif Covid-19  menambah panjang catatan persebaran kasus Covid-19 di Malioboro.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi Selasa (15/9/2020) malam menginformasikan  seorang pedagang Malioboro dinyatakan positif Covid-19.

Namun Heroe belum dapat memastikan apakah pedagang satu ini ada kontak erat dengan pedagang tas dan dompet yang dinyatakan positif dan meninggal dunia sebelumnya.

Kasus Covid-19 Dari Klaster Lokal Terus Melonjak, DKK Solo Siap Ubah Pustu Jadi Rumah Isolasi

"Saat ini sedang di-tracing dari mana terpaparnya, serta kontak eratnya, apakah ada kontak erat dengan pedagang tas dan dompet atau kontak dengan lainnya," Terang Heroe.

Pihaknya masih menelusuri orang-orang yang kontak dengan pedagang satu ini. Hingga saat ini belum diketahui jenis barang yang dijual dan letak zona satu pedagang yang positif tersebut.

Tracing

Di samping itu Heroe mengatakan bahwa bisa dimungkinkan apakah kasus ini di luar tracing dari kasus pedagang tas dan dompet sebelumnya. Akan tetapi pihaknya masih melakukan pengecekan lagi apakah benar kasus pedagang ini di luar tracing pedagang sebelumnya.

"Apakah terkait dengan yang awal atau baru, belum bisa ditetapkan sebagai hal yang baru,"ujarnya.

Waspada, Rekrutmen PLN Tak Pungut Biaya!

Terlepas dari masuk tidaknya kasus satu pedagang ini dalam kasus sebelumnya, penambahan pedagang terkonfirmasi positif ini makin memperbanyak rentetan kasus Covid-19 dari Malioboro.

Sebelumnya dari seorang pedagang tas dan dompet yang positif, didapati sembilan kasus lain yang merupakan kontak erat dari hasil tracing.

Sembilan orang tersebut meliputi keluarga, rekan salat berjamaah, hingga satu pedagang lainnya di Malioboro. Kini dengan adanya tambahan satu kasus ini total 11 kasus Covid-19 telag terdeteksi di Malioboro dalam rentang waktu kurang dari dua pekan. "Saat ini ada 11 positif totalnya dengan pedagang awal [pedagang tas dan dompet]," ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom