Tutup Iklan -->
Satu Lagi PDP Covid-19 di Sragen Meninggal, Hasil Lab Belum Diketahui
Ilustrasi--Virus Corona (Covid-19). (freepik)

Solopos.com, SRAGEN -- Jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 yang meninggal dunia di Sragen bertambah satu orang. Pasien berjenis kelamin laki-laki berumur 54 tahun itu meninggal di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (8/4/2020) siang.

Namun, hingga Kamis (9/4/2020) malam belum diketahui hasil uji laboratorium atas sampel swab tenggorokan yang diambil dari pasien tersebut.

Tak Ada Tawar Menawar, Pemudik Solo Sekarang Wajib Karantina di Grha Wisata Niaga

Direktur RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen Didik Haryanto saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Kamis malam, membenarkan informasi tersebut.

Dia menjelaskan PDP Covid-19 yang meninggal itu datang ke RSUD Sragen pada Selasa (7/4/2020). Pasien itu datang dengan kondisi tidak sadarkan diri dan diduga kekurangan gula.

Update Covid-19 Sukoharjo: Tambah 4, Pasien Terkonfirmasi Positif Melonjak Jadi 6 Orang

PDP tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Ngrampal. "Hasil swab tenggorokan belum ada. PDP tersebut memiliki penyakit bawaan diabetes," ujar Didik.

Sesuai dengan ketentuan, setiap PDP Covid-19 yang meninggal meski hasil tes swab belum keluar, pemulasaraannya tetap dilakukan sesuai dengan prosedur tetap penanganan jenazah Covid-19.

Dampak Covid-19 Karanganyar: 44 Buruh Kena PHK, 1.415 Lainnya Dirumahkan

Data yang diperoleh Solopos.com, hingga Kamis, jumlah PDP Covid-19 di Sragen sebanyak 14 orang dengan perincian enam orang sembuh, lima orang dirawat di RSUD Sragen, dua meninggal dunia, dan orang satu orang dirujuk ke Semarang.

40 Pasien Positif Corona Meninggal Sehari, Lonjakan Tertinggi Indonesia

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 187 orang dan 85 orang di antaranya sudah lolos karantina selama 14 hari.

Jumlah Pelaku Perjalanan

Sedangkan jumlah pelaku perjalanan (PP) sebanyak 11.830 orang. Jumlah PP ini meningkat dari data per Rabu (8/4/2020) sebanyak 11.461 orang.

Update! 2 Lagi PDP Covid-19 Solo Meninggal Dunia, Pasien Positif Masih 4 Orang

Berdasarkan corona.sragenkab.go.id, jumlah PP sebanyak 11.830 orang tersebut terdiri atas 11.669 orang PP dalam negeri, 161 orang PP dari luar negeri, dan 2.519 orang di antaranya lolos karantina mandiri 14 hari.

Sebelumnya, satu orang PDP perempuan asal Sragen juga meninggal sebelum hasil tes swab tenggorokannya keluar. Belakangan diketahui hasil swab PDP yang meninggal di RSUD dr Moewardi Solo tersebut negatif.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho