SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban helikopter milik Polri NBO-105 yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (29/11/2022). Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah korban atas nama Briptu Moch Lasminto sehingga menjadi dua korban meninggal dunia dan dua orang belum ditemukan. ANTARA FOTO/Dok Kantor SAR Pangkal Pinang/Handout/Lmo/tom.

Bisnis.com, JAKARTA — Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah awak dari helikopter milik Polri tipe NBO 105 dengan nomor registrasi P-1103 yang dilaporkan jatuh di perairan Manggar, Bangka Belitung (Babel), Minggu (27/11/2022) lalu.

Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadan mengatakan satu orang jenazah yang ditemukan, Selasa (29/11/2022), adalah Briptu M. Lasminto yang merupakan copilot helikopter P-1103.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tim SAR gabungan bersama Kakorpolairud Baharkam Polri, bersama beberapa PJU Polda Babel berhasil menemukan satu orang lagi kru dari helikopter tersebut, yakni atas nama Briptu M. Lasminto yang merupakan copilot dari helikopter pada pukul 09.45 WIB,” ucap Ramadan dalam keterangan resminya, Selasa (29/11/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya diberitakan, helikopter P-1103 hilang kontak di perairan Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Helikopter Milik Polri Jatuh di Belitung, Satu Korban Ternyata Warga Magetan

Helikopter itu terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight dari Polda Kalimantan Tengah menuju Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Kabaharkam Mabes Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan, ada empat kru dalam helikopter itu terdiri dari pilot, copilot dan 2 orang mekanik.

Baca Juga: ELT Helikopter Polri Jatuh Ditemukan dalam Kondisi Tak Berfungsi

Mereka masing-masing AKP Arif Rahman Saleh (pilot), Briptu Lasminto (copilot), serta Aipda Joko M. dan Bripda Anam yang merupakan mekanik.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Helikopter P-1103 Jatuh, Polri Temukan Jenazah Briptu M Lasminto”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya