SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemakaman jenazah pasien Covid-19. (Istimewa/MDMC Sragen)

Solopos.com, KLATEN — Kabar duka kembali datang dari kepala desa (kades) di Klaten yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19, Senin (12/7/2021) pukul 15.00 WIB. Ia adalah Kades Kadilanggon, Wedi, Sukiyo Tarwi Cahyadi.

Informasi meninggalnya Kades Kadilanggon setelah terpapar Covid-19 disampaikan Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Kasitrantib) Kecamatan Wedi, Untung Agil, kepada Solopos.com, Senin (12/7/2021) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sukiyo meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. “Benar, sore ini saya memperoleh informasi Pak Kades Kadilanggon meninggal dunia. Pemakaman, jelas dilakukan dengan protokol Covid-19, dilakukan saat ini juga,” kata Untung Agil.

Baca Juga: Innalillahi, 2 Kades di Klaten Meninggal Dunia Positif Covid-19 Dua Hari Beruntun

Untung Agil mengatakan Sukiyo yang meninggal setelah terpapar Covid-19 merupakan seorang kades di Klaten yang memiliki dedikasi tinggi pada pekerjannya. Saat masih hidup, Sukiyo merupakan pribadi yang baik dan gampang diajak berkoordiasi.

“Pak Sukiyo mulai masuk ke RS kemarin. Yang bersangkutan memang ada riwayat diabetes. Jauh sebelum sakit, yakni sekitar satu pekan lalu, saya berkoordinasi dengan Pak Sukiyo melalui telepon. Waktu itu, Pak Sukiyo melaporkan ada kiriman jenazah dari Jakarta yang dimakamkan dengan protokol Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Beredar Kabar Eks Bupati Klaten Sri Hartini Meninggal, Ini Kata Kepala Rutan Solo

3 Kades Meninggal Dalam 3 Hari

Berdasarkan catatan Solopos.com, Sukiyo merupakan kades ketiga di Klaten yang meninggal setelah terpapar Covid-19 dalam tiga hari terakhir. Sebelumnya, Kades Tambak, Kecamatan Karangdowo, Sagiyo, juga meninggal pada Sabtu (10/7/2021).

Sehari berikutnya, Kades Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, Partoyo, meninggal dunia, Minggu (11/7/2021). Bupati Klaten Sri Mulyani mengunggah ucapan duka cita melalui akun Instagram @yani_sunarno, Senin.

Baca Juga: Tragis! Datangi 4 RS Penuh Semua, Warga Klaten Meninggal Dalam Perjalanan

“Kurang dari satu pekan mendapat kabar duka tiga orang kades meninggal dunia. Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sukiyo (Kades Kadilanggon). Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan, kekuatan, dan keikhlasan. Terima kasih pengabdiannya untuk Kabupaten Klaten dan masyarakat desa Kadilanggon,” tulis Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya