SOLOPOS.COM - Gufroni Al Maruf (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo lagi-lagi kehilangan pemain pilarnya setelah Gufroni Al Maruf resmi hijrah ke Persikabo 1973. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa sudah ditinggal para bintang musim lalu seperti Syahroni, Rishadi Fauzi dan Susanto.

Hal tersebut tentu menjadi alarm peringatan manajemen baru Persis yang akan diperkenalkan ke publik akhir pekan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gufroni merapat ke Persikabo setelah kontraknya tak diperpanjang Persis. Sang pemain sudah memperkenalkan diri sebagai pemain anyar klub Liga 1 itu melalui akun Instagramnya.

Baca Juga: Sosok Misterius Calon Bos Persis Solo, Kevin Nugroho Atau Kaesang?

Ingin Bertahan

Dalam pengumuman tersebut, Gufroni tampak tengah berlatih dengan seragam Persikabo. “Bismillah @officialpersikabo. Nikmati, syukuri dan ikhlas melaksanakan tugas,” tulis Gufroni di akun Instagramnya, Rabu (17/3/2021) malam.

Kepergian Gufroni cukup menyesakkan mengingat winger mungil itu sejatinya ingin bertahan di Persis. Saat berbincang dengan Solopos.com, awal Maret, pemain asal Malang ini mengaku belum mencari klub baru karena masih berharap tetap di Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, Arema FC Rekrut Mantan Bintang Persis Solo

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, membenarkan Gufroni sudah hijrah ke Laskar Padjajaran, julukan Persikabo. Pihaknya mengaku tak bisa menghalangi lantaran pemain sudah tak terikat kontrak dengan klub. “Iya, sudah deal dengan Persikabo. Saya berharap dia sukses di klub barunya,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Kamis (18/3/2021).

Kepindahan Gufroni ke Persikabo membuat dirinya berpotensi kembali ke Stadion Manahan dalam waktu dekat. Ini karena tim asuhan Igor Kriushenko berada di Grup A Piala Menpora bersama Arema FC, Barito Putera dan PSIS Semarang.

Meski demikian, Gufroni belum pasti tampil di penyisihan lantaran dia baru saja melangsungkan pernikahan di kampung halamannya pada Kamis. Selain Gufroni, Persikabo baru saja mendatangkan Firza Andika dan Dicki Indrayana untuk memperkuat tim musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya