SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Juhdi Amin (Dok.SOLOPOS)

Karanganyar (Solopos.com)–Salah satu jamaah haji asal Karanganyar bernama Ibnu Padmo Hadi, 55, meninggal dunia di Rumah Sakit Al Wahadi, Mekah, Senin (7/11/2011).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Warga yang tinggal di Dusun Pokoh, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu ini menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung usai melaksanakan wukuf di padang Arafah dan akan melanjutkan untuk lempar jumroh.

“Menurut keterangan petugas haji Karanganyar yang menyertai para jamaah, saat menuju lokasi lempar jumrah, Pak Ibnu ini tiba-tiba merasakan sakit. Oleh petugas lalu dibawa ke rumah sakit dan dia meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 21.15 waktu setempat,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar, Juhdi Amin, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/11/2011) siang.

Begitu malamnya diketahui sudah meninggal, Selasa pagi jenasahnya disalatkan di Masjidil Haram, Makkah, oleh jutaan umat islam dari berbagai belahan dunia. Selanjutnya, ungkap Juhdi, jenasah Ibnu akan disemayamkan di permakaman Ma’la di Makkah.

“Peraturannya memang jika ada jamaah yang meninggal dunia saat melaksanakan rangkaian  haji, itu sudah menjadi kewenangan pemerintah Arab Saudi. Jadi bila jamaah meninggal di sana dan tidak boleh dibawa pulang, itu sudah menjadi peraturan di sana,” ujar Juhdi.

Ia meminta kepada keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya