SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dalam waktu satu hari, terdapat tiga kasus pencurian di Kecamatan Wonosari, Selasa 14/1/2014). Kerugian yang diderita mencapai Rp25 juta.

Pencurian pertama terjadi di bengkel air conditioner (AC) di Dusun Karangduwet I, Desa Karangrejek. Kejadian pertama kali diketahui oleh pegawai Suharjono dan Marsub pada pukul 06.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Suharjono mengatakan ketika akan membuka bengkel ia mendapati pintu rolling dor rusak. Suharjono pun langsung menelepon pemilik bengkel Nurcholis. Setelah diperiksa rupanya ada beberapa spare part AC yang hilang.

Kapolsek Wonosari Kompol Kuswanto menuturkan Suharjono langsung melapor kepada polisi. “Kerugian mencapai Rp20 juta,” papar dia, Selasa (14/1/2014).

Kuswanto menuturkan pencurian juga terjadi di Dusun Seneng, Desa Siraman. Pencurian terjadi di bengkel las. Kejadian pertama kali diketahui pemilik bengkel Azis pada pukul 08.00 WIB ketika akan membuka bengkel.

“Pencuri mencongkel gembok rolling door. Setelah berhasil masuk, pencuri mengambil sebuah bor dan dua gerinda. Kerugian diperkirakan Rp5 juta,” papar dia.

Satu kasus pencurian lainnya juga terjadi di Dusun Seneng berdekatan dengan bengkel las milik Azis. Korbannya yakni pemilik warung Enik Setyaningsih. Kerangjang (ronjot) milik Enik yang biasa disimpan di samping warung hilang.

Polsek Wonosari bersama Polres Gunungkidul masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Ada kecurigaan pelaku pencurian di tiga tempat tersebut memiliki keterkaitan. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya