SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SUKABUMI — Personel Reserse dan Kriminal Polsek Simpenan memburu kawanan pencuri yang melakukan aksi di SDN 1, 2 dan 3 Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (18/3/2022), dengan mencuri sejumlah peralatan elektronik penunjang kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di tiga sekolah tersebut.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tiga lokasi perampokan. Diduga kejahatan itu tidak dilakukan seorang diri,” kata Kapolsek Simpenan AKP Dadi, di Sukabumi, Jumat (19/3/2022).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Menurut Dadi, pencurian tersebut dilakukan para pelaku pada Jumat sekitar pukul 04.30 WIB di SDN 1,2 dan 3 Cidadap, Kecamatan Simpenan. Para pelaku dengan mudah masuk ke lokasi, karena SDN tersebut berada berdekatan dan diduga mereka sudah memetakan dan memantau aktivitas sekolah.

Baca Juga: Kawanan Pencuri Satroni Rumah-Rumah Kosong di Lereng Semeru

Pelaku berhasil menjarah sejumlah barang elektronik hanya beberapa menit saja, yang diduga sudah mengetahui lingkungan sekolah. Seperti di SDN 1 Cidadap, tersangka mengambil satu unit alat musik keyboard Yamaha PSR 1500.

Kemudian di SDN 2 Cidadap, pelaku mengambil satu unit Infocus dan printer merek Epson L120, dan di SDN 3 Cidadap, tersangka menjarah satu unit Printer Epson L310, Printer Epson Scanner L3110, layar monitor merek Philips dan sepasang sepatu.

Baca Juga: Pelaku Pencurian di SDN 2 Pucanganom Gunungkidul Mantan Siswa

“Kami sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait aksi perampokan ini, dan telah membentuk tim untuk memburu pelaku yang diduga lebih dari satu orang,” katanya.

Dadi mengatakan untuk mengungkap kasus ini dan menangkap para pelakunya, pihaknya pun berkoordinasi dengan Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Sukabumi dan diharapkan dalam waktu dekat pelakunya bisa tertangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya