Satpol PP Sragen Operasi Masker di 2 OPD, Hasilnya Zonk
Para personel Satpol PP Sragen mengawasi aktivitas ASN di BKPSDM Sragen saat melakukan operasi pemakaian masker, Rabu (23/9/2020). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN -- Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen melakukan operasi pemakaian masker di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen dan Inspektorat Daerah Sragen, Selasa (22/9/2020).

Operasi masker yang menerjunkan 13 orang personel tersebut ternyata tak menemukan adanya pelanggaran atau zonk. Operasi dilakukan mulai pukul 07.00 WIB sampai 08.00 WIB.

Pelajar SMP Asal Ngawi Tertangkap Di Plaza Manahan, Ngaku Jual Burung Merpati Demi Ikut Hitamkan Solo

Sebagai informasi, operasi masker di BKPSDM Sragen melibatkan lima personel dan di Inspektorat ada delapan personel. Operasi di BKPSDM dilakukan dengan mengawasi para aparatur sipil negara (ASN).

Dari hasil pengawasan semua ASN menggunakan masker dengan tertib. Demikian halnya di Inspektorat Sragen, semua ASN tertib pakai masker.

Hari Ini Dalam Sejarah: 23 September 1932, Arab Saudi Dibentuk

"Alhamdulillah hasil operasi di dua OPD hasilnya nihil. Saya senang sekali karena para ASN di dua OPD itu tertib semua," ujar Kepala Satpol PP Sragen Heru Martono di sela-sela operasi.

Tidak Tahu Ada Operasi Masker

Mereka mengawasi sampai ASN selesai apel. Kepala BKPSDM Sragen Sutrisna mengaku tidak tahu kalau ada operasi masker.

Sutrisna tahunya Satpol PP ke BKPSDM mau ambil honor pengamanan saat tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di Gondangrejo, Karanganyar, Sragen lalu.

"Ternyata operasi masker. Kalau di sini tertib karena setiap hari selalu diingatkan tentang Covid-19. Kami mengingatkan mereka patuh protokol kesehatan di lingkungan kantor dan lingkungan rumah sendiri- sendiri. Jadi kalau pakai masker selalu," ujarnya saat ditemui Solopos.com, Rabu pagi.

Bikin Terenyuh! Polisi Klekaran Seusai Patroli Keamanan Plaza Manahan Solo, Kelelahan?



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom