SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palu–Jajaran Satpol PP Kota Palu, Sulawesi Tengah, dalam razia rutin di wilayahnya, Senin (21/6), berhasil menyita sekitar dua ratus liter minyak tanah yang dijual melebihi harga eceran tertinggi.

Razia itu dilakukan di beberapa tempat yang terdapat di sejumlah pengecer minyak tanah, di antaranya di Jalan Veteran dan Jalan Garuda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Minyak tanah yang disita itu sebelumnya dijual seharga Rp6.500 perliternya padahal HET bahan bakar tersebut adalah Rp2.950 setiap liter.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini tidak boleh dibiarkan karena akan menyusahkan masyarakat karena harganya yang melambung tinggi,” ujar Kasat Satpol PP Kota Palu Kasrun Tori.

Pihak Satpol PP sendiri sebelumnya sudah memberikan peringatan kepada pengecer minyak tanah agar menjual sesuai HET. “Bolehlah menjual di atas HET asal jangan sampai dua kali lipatnya,” ujar Kasrun.

Minyak tanah di Kota Palu sendiri saat ini susah didapatkan sehingga harganya terus melambung tingggi.

“Pemerintah harus turun tangan menyelesaikan krisis minyak tanah, jangan sampai berlarut-larut,” kata Darmin, warga Palu Timur, yang juga aktivis LSM.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya