Satpol PP Kota Semarang Gelar Razia, 18 PSK Terjaring

Belasan PSK terjaring razia yang digelar Satpol PP di empat lokasi di Kota Semarang, Selasa (28/6/2022) malam.

 Sejumlah PSK yang terjaring razia Satpol PP di Kota Semarang saat diangkut ke dalam kendaraan, Selasa (28/6/2022) malam. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Sejumlah PSK yang terjaring razia Satpol PP di Kota Semarang saat diangkut ke dalam kendaraan, Selasa (28/6/2022) malam. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Semarang melakukan penertiban pekerja seks komersial (PSK) di wilayahnya, Selasa (28/6/2022) malam. Sebanyak 18 orang PSK pun diamankan dalam razia yang digelar Satpol PP Kota Semarang itu.

Total ada sekitar 18 PSK yang terjaring dalam razia Satpol PP Kota Semarang itu. Mereka diamankan dalam kurun waktu sekitar 40 menit di empat lokasi yang berbeda. Beberapa di antaranya bahkan merupakan wajah baru atau belum pernah terkena razia sebelumnya.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Selama masih dijalan pasti kami tertibkan dan kemudian kami kirim ke Solo [panti sosial]. Jadi saya tegaskan di sini kami tidak memandang fisik, siapa pun yang menjajakan diri di jalan akan kami tertibkan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, seusai melakukan penertiban, Selasa tengah malam.

Fajar menyampaikan di antara belasan PSK itu ada yang merupakan warga dari luar Kota Semarang. Ia menyebut sejumlah PSK dari luar Semarang yang terjaring razia itu berasal dari tiga kabupaten. Kendati demikian, Fajar enggan memperinci kabupaten mana saja asal dari para PSK itu.

“Rata-rata [yang berasa dari luar Semarang dan Kota Semarang] seimbang. Jadi, saya minta baik warga Kota Semarang atau luar Kota Semarang jangan coba-coba menjajakan diri di jalan,” tegas dia.

Baca juga: Belasan gelandangan dan PSK Semarang terjaring razia

Ke depan, pihaknya juga akan melaksanakan penertiban di hotel. Kendati demikian, untuk saat ini masih menunggu kordinasi dan pantauan dengan pihak terkait.

“Apakah nanti ke hotel? Iya, saya janjikan, karena penertiban PSK ini bukan perkara yang gampang,” ujarnya.

Sebagai informasi, penindakan kali ini diklaim mengalami penurunan jika dibandingkan hari-hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan dalam tempo 40 menit, Satpol PP Kota Semarang hanya mampu mengamankan 18 PSK di empat lokasi.

Baca juga: Ealah! Judi Online, Anggota Satpol PP Semarang Selewengkan Dana BPJS

“Kemarin ada 22 [PSK] yang terjaring, terus ada 20-an orang, hari ini cuma 17 orang. Berarti ada penurunan. Setelah ini mereka akan kami bawa ke Solo untuk mendapatkan pembinaan selama tiga bulan,” jelas Fajar.

Sementara itu, seorang PSK yang terkena razia, K, 27, terlihat panik dan menitikan air mata saat ditangkap Satpol PP Kota Semarang. Ia takut profesi yang dijalaninya itu terungkap oleh keluarganya.

“Ya takut, keluarga saya enggak tahu kalau saya seperti ini. Ini kali pertama ditangkap, kalau bekerja seperti ini sudah sejak setahun lalu, setelah melahirkan anak,” ujarnya.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      + PLUS Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      Gempa bumi dalam dan menengah yang biasa terjadi di Laut Jawa menyimpan banyak misteri yang belum terungkap dengan detail. Banyak teori yang membahas tentang fenomena gempa bumi dalam dan menengah.

      Berita Terkini

      Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      Gempa bumi dalam dan menengah yang biasa terjadi di Laut Jawa menyimpan banyak misteri yang belum terungkap dengan detail. Banyak teori yang membahas tentang fenomena gempa bumi dalam dan menengah.

      Pernah Didatangi Jokowi, Tambaklorok Semarang Masih Diganggu Rob

      Meski pernah dikunjungi Presiden Jokowi secara incognito, Kampung Tambaklorok di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), hingga kini belum terbebas dari rob.

      Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Selasa 16 Agustus 2022

      Berikut prakiraan cuaca di Semarang hari ini, Selasa (16/8/2022) yang didominasi berawan dan hujan dengan intensitas ringan.

      Terkuak! Pelaku Penyekapan Siswi SMP di Pati Residivis

      Pelaku penyekapan dan pemerkosaan siswi SMP di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), ternyata seorang residivis kasus pencabulan dan pencurian.

      Penderita HIV/AIDS Jabar Melahirkan di Semarang, Begini Kondisi Bayi

      Seorang penderita HIV/AIDS asal Jawa Barat (Jabar) menjalani persalinan atau melahirkan bayi di RSUD Tugurejo, Kota Semarang.

      Ditangkap di NTT, Pelaku Penyekapan Siswi SMP Pati Niat Kabur ke Papua

      Pelaku penyekapan dan pemerkosaan siswi SMP di Pati ternyata berniat kabur ke Papua untuk menghilangkan jejak.

      Selidiki Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Timsus Polri Habiskan 3,5 Jam

      Timsus Polri melakukan penyelidikian di rumah Ferdy Sambo yang berada di Kabupaten Magelang.

      Jadikan Siswi SMP di Pati Budak Seks, Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara

      Pelaku pemerkosaan dan penyekapan yang menjadikan siswa SMP di Pati sebagai budak seks terancam hukuman 15 tahun penjara.

      Jepara Diguncang Gempa M 5,3, BPBD: Tidak Dirasakan Warga

      Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 5,3 mengguncang Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng).

      Tanda Tangani Pakta Anti-Bullying, Ini Pesan Ketua DPRD Kota Salatiga

      Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, berpesan kepada anak-anak agar tidak melakukan bullying kepada teman-teman.

      Ini Dia Lokasi Rumah Ferdy Sambo di Magelang

      Timsus Polri mendatangi rumah Ferdy Sambo yang lokasi di Magelang untuk menyelidiki kasus pembunuhan Brigadri Yoshua atau Brigadir J.

      Gempa Bumi Guncang Jepara, Segini Kekuatannya

      Gempa bumi dengan Magnitudo (M) 5,3 mengguncang kawasan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada Senin (15/8/2022) pukul 18.10 WIB.

      Meroket! Harga Tanah Sekitar Kampus 3 UIN Salatiga Jadi Rp1 Juta/M2

      Pembangunan Kampus 3 UIN Salatiga di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga membuat harga tanah di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang naik berkali-kali lipat.

      Masjid Kauman Tertua di Semarang yang Umumkan Kemerdekaan Indonesia

      Masjid Kauman Semarang menjadi masjid tertua di Kota Semarang dan satu-satunya masjid yang menyiarkan Kemerdekaan Indonesia setelah Proklamasi didengungkan oleh Soekarno-Hatta.

      Selain Perbaikan Jalan, Bupati Blora Ingin Bangun RS di Randublatung

      Selain pembangunan jalan, Bupati Blora juga menyampaikan bahwa pada 2023 nanti Pemkab akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah di Kecamatan Randublatung.

      Penelusuran Pembunuhan Brigadir J sampai ke Magelang

      Jejak kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yang direncanakan Irjen Pol Ferdy Sambo ditelusuri sampai ke Magelang.