SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Personel Satpol PP Boyolali, Kamis (10/3/2011), melakukan razia gelandangan dan pengemis (Gepeng) di sejumlah tempat umum di Boyolali.

Dalam razia itu, Satpol PP bergerak di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Boyolali Kota, Teras dan Banyudono. Komandan Operasi Satpol PP Sutrisno mengatakan razia itu digelar setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan keberadaan para Gepeng itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Dari laporan warga itu kemudian kami tindak lanjuti untuk mengecek lokasi. Ternyata ada satu orang yang diduga mengalami stres membuat warga resah kami amankan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis.

Sutrisno menambahkan pihaknya akan terus menggalakkan razia itu di sejumlah tempat di Boyolali. “Kami juga akan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) dalam menangani Gepeng di Boyolali. Selain dibawa ke Klaten bagi yang diduga mengalami gangguan jiwa, juga ada yang dibawa ke panti rehabilitasi sosial untuk pembinaan. Semuanya setelah ada rekomendasi,” pungkas dia.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya