SOLOPOS.COM - Ilustrasi salon (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul, menemukan empat salon kecantikan di wilayah itu tidak memiliki izin gangguan dari pemerintah setempat.

“Ada tujuh salon yang kami datangi, tetapi empat di antaranya belum dilengkapi surat izin gangguan seperti yang diamanatkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Bantul Nomor 6/2011,” kata Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Sat Pol PP Bantul Anjar Arintaka, Senin (30/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat salon yang beroperasi di sepanjang Ring Road Selatan, Banguntapan, Bantul, yang tidak ada izin gangguan (HO) tersebut ditemukan dalam operasi nonyustisi yang digelar Satpol PP Bantul pekan lalu, menyusul laporan warga setempat yang menduga ada kegiatan negatif.

Sementara itu, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Sat Pol PP Bantul, Sismadi mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk mencegah adanya gangguan ketentraman, ketertiban masyarakat di Bantul khususnya menghadapi bulan Ramadan.

“Selama bulan Ramadan ini kami minta semua salon di Bantul wajib tutup mulai pukul 17.00 WIB dan buka kembali mulai pukul 10.00 WIB, ini demi menjaga semuanya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya