Satpam Pura Kudus Raih Sertifikat Emas Mabes Polri

Satpam PT Pura Group Kudus dianggap berprestasi karena telah menerapkan sistem manajemen pengamanan yang sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan kepolisian.

 Satpam PT Pura Group Kudus, Jawa Tengah memperagakan aksi bela diri dalam menghadapi pengacau keamanan saat peringatan HUT Satpam di halaman Unit Total Security System di Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (24/1-2020). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

SOLOPOS.COM - Satpam PT Pura Group Kudus, Jawa Tengah memperagakan aksi bela diri dalam menghadapi pengacau keamanan saat peringatan HUT Satpam di halaman Unit Total Security System di Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (24/1-2020). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Satuan Pengamanan PT Pura Group Kudus, Jawa Tengah meraih prestasi hingga diganjar sertifikat emas dari Mabes Polri. Satpam Pura Kudus dianggap telah menerapkan sistem manajemen pengamanan yang sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan kepolisian.

“Penghargaan tersebut merupakan yang pertama diterapkan, dan baru ada dua perusahaan yang mendapatkan penghargaan serupa, yakni PT Pura Group dan PT Pusri,” kata Presiden Direktur Pura Group Kudus Y. Moeljono Soebijanto di sela-sela Perayaan Ulang Tahun Satpam di halaman Unit Total Security System di Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (24/1/2020).

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Presdir Pura Group Kudus Y. Moeljono Soebijanto yang didampingi Manager General Affair Pura Group Iwan Wijaya mengapresiasi sistem manajemen pengamanan PT Pura Nusa Persada yang mendapatkan sertifikat emas. Penganugerahan penghargaan itu dianggap sebagai tantangan untuk melakukan sistem pengamanan yang sama di unit lain di PT Pura Group.

Sistem penilaiannya, kata dia, terkait dengan tata kelola sistem pengamanan secara internal perusahaan yang harus memenuhi syarat standar sistem manajemen pengamanan, komitmen manajemen, sampai tingkat jajaran paling bawah atau seluruh karyawan. “Artinya, dalam mewujudkan tata kelola pengamanan yang baik tidak hanya tertumpu pada satpam, tetapi seluruh karyawan harus komitmen dan sepakat untuk menegakkan pengamanan,” ujarnya.

Penghargaan tersebut merupakan awal karena sistem manajemen pengamanan merupakan program peraturan Polri di dalam ketentuan yang baru sekarang ditangani Mabes Polri sendiri. Sebelumnya, ditangani Sucofindo. Adapun total personel Satpam PT Pura Group sebanyak 350 orang yang tersebar di sejumlah unit perusahaan.

Satpam PT Pura Group Kudus juga mendapatkan juara pertama untuk lomba penilaian pos satpam tingkat Polres Kudus dan juara pertama untuk lomba penilaian kesiapan anggota satpam tingkat Polres Kudus. Dalam rangka menunjukkan kemampuan masing-masing personel satpam, pada acara HUT Satpam digelar demo pengamanan VIP yang diganggu oleh sekelompok pengacau serta peragaan bela diri sejumlah satpam, termasuk perempuan satpam dari PT Pura.

Kemampuan bela diri satpam, baik laki-laki maupun perempuan, diupayakan setara karena pelatihannya. Selain itu, juga tidak membedakan jenis kelamin, termasuk dalam memberikan penghargaan satpam terbaik juga memberikan peluang yang sama terhadap perempuan maupun laki-laki.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Program Matching Fund, Dosen UKSW Ciptakan Aplikasi eRumputTernak

      program matching fund ini dilaksanakan melihat masalah yang dihadapi usaha perternakan, antara lain jumlah produk belum mampu memenuhi kebutuhan pasar dan pelangan, terbatasnya lahan produksi, serta harga bahan baku complete feed cukup mahal.

      Si Baja, Animasi Belajar Budaya Jawa Karya ISI Jogja Dikenalkan di Salatiga

      Film animasi Si Baja mendapat dukungan Program Matching Found Vokasi Kedaireka Kemendikbudristek.

      Simak! Ini Skenario Rekayasa Lalu Lintas saat Pernikahan Kaesang-Erina

      Begini rekayasa lalu lintas yang disusun Polda DIY saat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta.

      UMK Kota Semarang Tertinggi di Jateng, Begini Reaksi Buruh

      Serikat pekerja atau buruh yang tergabung dalam KSPN Jateng menilai kenaikan UMK di Kota Semarang tahun 2023 belum sesuai dengan kebutuhan hidup layak (KHL).

      Pasar Ngaliyan Kota Semarang Kebakaran, 10 Kios Hangus

      Kebakaran melanda Pasar Ngaliyan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (8/12/2022) sore dan menghanguskan sejumlah kios.

      Ganjar Sebut Kerja di KIK Gaji di Atas UMK Kendal

      Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyebut gaji karyawan yang bekerja di Kawasan Industri Kendal atau KIK lebih besar dari UMK Kendal.

      Imbas Kecelakaan Bus di Sarangan, Pemilik Bus Wisata Mulai Sulit Cari Pelanggan

      Pelaku jasa perjalanan wisata mengeluhkan adanya kekhawatiran masyarakat untuk menggunakan bus pariwisata imbas kecelakaan maut di Sarangan.

      Suap Dosen UIN Walisongo, 8 Kades di Demak Duduk di Kursi Pesakitan

      Sebanyak delapan kades di Demak, Jateng, menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang atas kasus dugaan suap kepada dosen UIN Walisongo Semarang.

      Kenaikan UMK 2023 di Semarang Tertinggi se-Jateng, Capai Rp225.327

      Kenaikan UMK tertinggi di Jawa Tengah atau Jateng untuk tahun 2023 berada di Kota Semarang, yakni sekitar 7,95% atau Rp225.327,49.

      Dies Natalis ke-63, FH UKSW Ajak Bekerja Bersama Satu Keluarga

      FH UKSW meraih akreditasi A menuju unggul adalah pekerjaan bersama.

      Penampilan Pianis Belanda Yang Yang Cai Pukau Penonton di UKSW

      Alunan musik yang begitu indah selama kurang lebih 90 menit membuat penonton yang antusias selama mengikuti konser. Bahkan memberikan standing ovation di penghujung konser.

      Hadapi Resesi, Pj Wali Kota Salatiga: Birokrasi Harus Mudah, Cepat, dan Murah

      Penjabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi mengatakan bahwa harus siap dengan potensi yang ada apabila terjadi resesi global, kesuraman, dan lain sebagainya.

      UMK Jateng 2023 Ditetapkan, Semarang Tertinggi, Banjarnegara Terendah

      UMK 2023 pada 35 kabupaten/kota di Jateng telah diumumkan pada Rabu (7/12/2022), di mana Kota Semarang tertinggi, sedangkan terendah adalah Banjarnegara.

      Sudah Ditetapkan! Ini Daftar UMK 2023 pada 35 Kabupaten/Kota di Jateng

      Berikut daftar lengkap besaran UMK 2023 pada 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng).

      Belasan Sesar Aktif Penyebab Gempa Melintang di Jawa Tengah

      Seluruh wilayah di Jawa Tengah berpotensi terjadi gempa, lantaran terdapat 13 sesar aktif yang bisa memunculkan gempa daratan.