SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DROPPING AIR---Wakapolres Sragen, Kompol Hartolo, mengibarkan bendera start saat melepas tiga unit mobil milik PDAM yang akan droppong air di wilayah Kecamatan Masaran dan Mondokan di Mapolres Sragen, Jumat (23/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Aparat Polres Sragen menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di wilayah Kecamatan Masaran dan Mondokan yang kekurangan air bersih. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen mengirimkan sebanyak empat mobil tangki berkapasitas 4.000 liter ke dua wilayah tersebut, Jumat (23/9/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengiriman bantuan air bersih itu sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Sragen dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Satlantas. Dalam pengiriman air bersih itu, Satlantas menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Setidaknya ada tiga unit mobil tangki milik PDAM yang dipinjam Satlantas untuk dropping air itu. Wakapolres Sragen, Kompol Hartolo, melepas tiga unit mobil tangki yang membawa air dari Mapolres Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Sragen untuk mendapatkan data wilayah yang krisis air bersih. Dari data yang ada, ternyata dua wilayah itu yang paling membutuhkan air. Kemudian saya berkoordinasi dengan PDAM untuk melakukan dropping air ini,” ujar Wakapolres yang didampingi Kasatlantas Iptu Bambang
Sumantri saat dijumpai wartawan di Mapolres Sragen.

Rangkaian kegiatan HUT Ke-56 yang jatuh pada Kamis (22/9/2011) lalu tidak hanya melakukan dropping air bersih. Menurut Kasatlantas, kegiatan untuk merayakan HUT Satlantas ini difokuskan untuk kegiatan sosial. Selain dropping air, kata dia, Satlantas juga mengadakan donor darah di Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen.

“Setidaknya ada 30 personel Satlantas yang akan menyumbangkan darahnya untuk warga. Tempat pelaksanaannya ya di PMI sana. Kami juga mengadakan operasi penegekan disiplin Lantas dan pengecatan marka jalan. Pengecatan marka jalan difokuskan di pos 03 di depan Pemda Sragen,” pungkasnya.

 

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya