SOLOPOS.COM - Ilustrasi topi sebagai salah satu identitas Kepolisian Negara Republik Indonesia. (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Satlantas dari 35 polres di Jateng mengikuti dalam Lomba Pelayanan Inovasi dan Aksi (Lompia) Lalu Lintas 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG — Satuan Lalu Lintas dari 35 polres di Jawa Tengah bersaing dalam Lomba Pelayanan Inovasi dan Aksi (Lompia) Lalu Lintas 2016. “Ini tahun kedua digelar Lompia Lalu Lintas yang diikuti seluruh satuan lalu lintas di 35 polres,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Herukoco di Semarang, Selasa (30/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, seluruh satuan lalu lintas didorong untuk berinovasi dan meningkatkan pelayanan publik. “Lomba tahun lalu sudah menghasilkan beberapa inovasi,” katanya.

Lomba Pelayanan Inovasi dan Aksi (Lompia) Lalu Lintas 2016, harap dia, dapat membangun budaya berlalu lintas. Inovasi yang diciptakan para polisi lalu lintas itu, lanjut dia, juga diharapkan dapat menurunkan kejadian kecelakaan lalu lintas serta korbannya.

Selama semester I tahun 2016 lalu, menurut Dirlantas Polda Jateng, terjadi peningkatan korban meninggal dunia akibat kecelakaan dibanding periode yang sama tahun lalu. Peningkatan jumlah korban tersebut mencapai sekitar 4%.

Secara teknis, lanjut Herukoco, pelaksanaan Lompia Lalu Lintas 2016, akan dibagi menjadi dua kelompok. “Akan dibagi dalam dua kelompok berdasarkan karakteristik wilayahnya,” katanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya