SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

KARANGANYAR-—Satlantas Polres Karanganyar meluncurkan gebrakan baru. Masyarakat hanya membutuhkan waktu tidak lebih satu hari alias one day service untuk layanan pembuatan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini merupakan layanan pertama di Jateng dan ketiga secara nasional, setelah Polda Metro Jaya dan Polresta Malang. Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo melalui Kasatlantas AKP A Aidil Fitri Syah kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (29/3/2012) mengatakan memangkas pelayanan yang sebelumnya terkesan lama dan berbelit kini menjadi lebih mudah. Bahkan kalau dikalkulasi, layanannya cukup lima menit untuk satu buku rampung.

“Kalau sebelumnya butuh tiga hari, tapi sekarang hanya satu hari masyarakat bisa membuat BPKB. Pagi masuk, sore hari BPKB sudah jadi,” katanya.

Aidil mengatakan pelayanan khusus yang diluncurkan sengaja diberikan sebagai bentuk kemudahan kepada masyarakat. Selain itu juga untuk menekan tindak pelanggaran yang sering dilakukan calo.

Dalam pelaksanaan operasionalnya, Aidil menjelaskan tanda tangan Kapolres yang sebelumnya dilakukan secara manual, kini dilakukan dengan sistem  signature elektric atau tanda tangan mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya