SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Satgas Pemberantasan Mafia Hukum meminta Polri segera bergerak memburu penyetor uang ke Gayus Tambunan. Apalagi Polri mengaku baru saja menemukan harta Gayus di safe deposit box di Bank Mandiri Rp 74 miliar.

“Dari mana aset Gayus itu berasal harus juga diungkap,” kata Sekretaris Satgas, Denny Indrayana, Rabu (16/6).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Pihak kepolisian, lanjut Denny, berdasar temuan ini juga harus segera menuntaskan mafia pajak dan mafia peradilan terkait kasus Gayus ini. “Info dari Gayus harus digunakan maksimal sebagai pintu masuk membongkar pelaku-pelaku lain yang sekarang belum teridentifikasi,” tutup Denny.

Sebelumnya Denny menyebutkan saat menjemput Gayus di Singapura pada akhir Maret 2010 lalu, mantan pegawai Pajak itu sudah bercerita soal uang puluhan miliar di rekeningnya. Laporan itu pun sudah disampaikan ke Polri.

Pada pekan lalu, Polri menyita aset Gayus, dengan total senilai Rp 85 miliar. Rinciannya, Rp 11 miliar merupakan bagian dari dana yang dibekukan dalam dugaan pidana tahun 2009 dan Rp 74 miliar yang disita pekan lalu.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya