SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Satgas Antimafia Sepak Bola kembali menangkap seorang lagi yang diduga terlibat dalam pengaturan skor. Dia adalah Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Dikutip dari Suara.com, Jumat (28/12/2018), Mbah Putih ditangkap di Yogyakarta. Nantinya, dia akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut. Mbah Putihi diduga terkait dengan kasus pengaturan skor di Liga 2 dan Liga 3.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Untuk Satgas Antimafia Sepak Bola setelah menangkap 3 orang tersangka, setelah memeriksa saksi, penyidik di lapangan hari ini menangkap satu orang tersangka atas nama DR atau dikenal Mbah putih [anggota nonaktif komdis PSSI] di Yogyakarta,” ujar Karopemnas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat ini tim sedang melakukan pemeriksaan dulu dan akan dikembangkan lagi. Nanti akan diterbangkan ke Jakarta untuk dikembangkan lagi, untuk mengembangkan secara luar mafia bola,” imbuhnya.

Seperti diketahu sebelumnya, Satgas Antimafia Sepak Bola telah mengamankan tiga orang tersangka, yakni anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit Priyanto (P) dan anaknya Anik (A). Penyidik Satgas Antimafia Sepak Bola juga telah menaikan status kasus dugaan penipuan atau penyuapan terkait laporan salah satu manajer klub sepak bola di Jawa Tengah berinisial LI, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/6990/XII/2018/PMJ/DITRESKRIMUM, tanggal 19 Desember 2018, tentang dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU RI No.11 Tahun 1980 tentang tindak pidana suap dan atau pasal 3, 4, 5, UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya