SOLOPOS.COM - Perkiraan lokasi jatuh UARS (tanda panah)

Perkiraan lokasi jatuh UARS (tanda panah)

 Jakarta (Solopos.com)–Ancaman Indonesia akan kejatuhan rongsokan angkasa Satelit AS, Upper Atmospheric Research Satellite (UARS) sirna sudah. NASA mengkonfirmasi lokasi jatuh UARS di Samudera Pasifik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“NASA dan Departemen Pertahanan Amerika Serikat telah mengkonfirmasi lokasi jatuh UARS di atas Samudera Pasifik,” demikian keterangan yang terdapat di situs LAPAN, http://foss.dirgantara-lapan.or.id/orbit/ , Sabtu (24/9/2011), pukul 15.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu serpihan satelit kabarnya juga sudah ditemukan di tempat tertentu. LAPAN merilis informasi penemuan pecahan jatuh di wilayah Kanada.

“Diperoleh informasi bahwa pecahan UARS ditemukan jatuh di wilayah Kanada,” jelas rilis itu.

Ketinggian UARS di bawah 122 km (ketinggian umum benda jatuh antariksa) 2011 pukul 11:07 WIB di Samudera Pasifik. Lalu naik lagi di atas 122 km sebelum melintasi Amerika Utara, turun lagi di bawah 122 km di Samudera Atlantik lalu melintasi Afrika, lalu naik lagi di atas 122 km di selatan Afrika lalu turun kembali di selatan Australia lalu melintasi Samudera Pasifik.

Pukul 11.12 WIB ketinggian UARS sudah mendekati 122 km (ketinggian umum benda jatuh antariksa). Belum ada informasi dan data kuat UARS akan jatuh di wilayah Indonesia.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya