SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Menu sate memang banyak dijumpai di kota jogja. Namun, ada satu sate khas Kebumen menawarkan sensasi lain. Sate Ambal namanya, Ambal sendiri adalah nama kecamatan yang terkenal dengan makanan Sate di Kebumen. Walaupun menu khas Kebumen, jogja lovers tidak perlu pergi ke Kebumen, karena di jalan ringroad selatan Sewon, Bantul anda dapat menikmati Sate Ambal ini.

Pemilik warung Sate Ambal Kebumen Haryatun kepada Star Jogja menjelaskan Sate Ambal Kebumen ini memakai bumbu tersendiri yang membuat rasa satenya berbeda dengan sate di tempat lain. Menurutnya daging Sate Ambal Kebumenselain lebih empuk, Sate khas Kebumen ini terasa lebih gurih dan manis. Tampilan satenya bewarna kuning berasal dari kunir. Sambal sate juga berbeda dengan sate kebanyakan. Sambal sate ini memakai tempe bercampur dengan cabe yang sudah di haluskan, tetapi rasanya mirip dengan sambal kacang. Bagi anda yang suka pedes dapat menambah jumlah cabe dan bawang merah yang sudah disediakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harga Sate Ambal Kebumen terjangkau dengan harga Rp. 15.000 namun sudah mendapatkan Sate, Lontong, Gulai Lelung dan Minuman. Selain Sate Ambal Kebumen jogja lovers dapat menikmati menu Sate Kambing dan menu minuman Tape Ijo Kebumen. Tertarik dengan menu Khas Kebumen ? silahkan kontak di no 081215580722, 0274 859780.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya