SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Anda warga Blora tapi tinggal di Jogja ? Kangen dengan masakan dari daerah asal ? Kini Anda bisa ke daerah Sagan untuk menyantap kuliner khas Blora.Depot Blora di Jl. Prof. Dr. Ir. Herman Yohanes No. 1065 ini hadir menjawab kerinduan pada menu-menu yang sangat mengggugah selera.

Di tempat ini Anda bisa menikmati menu sate blora,sop ayam blora dan juga lontong tahu.Salah satu keistimewaan te sate Blora terletak pada bumbu-bumbu yang dicampurkan pada irisan daging sebelum ditusuk yang dapat memperkaya cita rasa masakannya. Opor yang disajikan sebagai teman saat menikmati menu utamanya, sate, juga mampu menciptakan kekhasan yang tidak dimiliki tempat lain. Pilihan nasi putih atau lontong pun ditawarkan bagi tamu saat menikmati sate Blora di restoran dengan kapasitas 48 orang ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cara makan sate ini cukup unik karena sate dimasukkan ke dalam opor sebelum disantap.Perpaduan gurih daging dan kelezatan opor menjadi menu ini enak disantap.Sate ini menjadi begitu nikmat karena tidak dicampur lemak.

Menu lain yang tak kalah spesial dari restoran ini adalah nasi soto ayam Blora dan lontong tahu. Soto Disajikan dengan kuah yang bening (tidak memakai santan), makanan ini terdiri dari sayuran taoge, soun, dan ayam goreng yang sudah dipotong (suwir) ditaburi dengan bawang putih dan merah goreng serta irisan daun seledri yang pasti akan menggugah selera makan Anda.

Dengan tambahan “klethuk”, variasi makanan yang terbuat dari ketela yang tidak akan jumpai di tempat lain, sajian menu ini akan menambah cita rasa soto dari daerah Blora ini. Bagi Anda yang menginginkan telur rebus sebagai teman sewaktu menikmati soto ini, Anda dapat memesannya secara langsung di restoran ini.

Untuk minum,Anda bisa mencoba Minuman sekoteng segar dan ronde khas Blora.Selamat mencoba !!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya