SOLOPOS.COM - Pemain muda Sassuolo Domenico Berardi (25) saat membuat gol keempat. JIBI/Rtr/Alessandro Garofalo

Solopos.com, SASSUOLO — Baru berusia 19 tahun, Domenico Berardi sukses mencuri perhatian dengan membuat sebuah rekor di Serie A. Tak tanggung-tanggung, rekor itu dibuat pemain Sassuolo tersebut ketika melawan salah satu klub raksasa Italia: AC Milan.

Berardi memborong empat gol dalam kemenangan 4-3 Sassuolo atas Milan, Senin (13/1/2014) dinihari WIB. Yang menarik, Sassuolo sebenarnya tertinggal dua gol lebih dulu dari Rossoneri yang datang bertamu sebelum Berardi membuat gol-golnya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dicatat Infostrada Live seperti dikutip detiksport, pemuda dengan tinggi 180 cm dan berat 70 kg yang dipinjam Sassuolo dari Juventus itu kini menjadi pemain pertama dalam 85 tahun sejarah perhelatan Serie A–dengan format saat ini–yang mampu mencetak empat gol ke gawang Milan dalam sebuah pertandingan di kasta teratas.

Masih menurut sumber yang sama, sejak Januari 2002 baru kali ini lagi Milan menelan kekalahan setelah sempat memimpin dua gol tanpa balas terlebih dahulu–12 tahun lalu Milan kalah 2-3 atas Udinese.

“Ini merupakan malam yang sudah pasti tidak akan aku lupakan,” ucap Berardi kepada Sky Sport Italia seperti dilansir detiksport.

“Aku gembira dengan empat golku, tapi terutama karena ini merupakan kemenangan penting buat Sassuolo dan kami amat membutuhkannya,” lanjutnya merujuk pada posisi Sassuolo yang kini cuma berjarak satu poin dari zona maut.

“Aku mendedikasikan gol-gol itu kepada temanku Francesco Acerbi (bek Sassuolo yang sedang mendapatkan perawatan kanker), keluargaku, pacarku, dan Pelatih Eusebio Di Francesco,” tuturnya gembira.

Lahir pada 1 Agustus 1994 di Cariati, di kawasan Selatan Italia, Berardi bergabung dengan Sassuolo pada usia 16 tahun. Ia lantas mencatatkan debut senior buat klub itu pada tanggal 27 Agustus 2012 dan membuat gol profesional pertamanya lima hari kemudian.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Inggris, separuh kepemilikan Berardi akhirnya dibeli oleh Juventus yang langsung meminjamkannya lagi ke Sassuolo untuk sepanjang musim 2013-14.

Menurut Whoscored, musim ini Berardi telah tampil 13 kali sebagai starter dan 1 kali sebagai pemain pengganti untuk Sassuolo, dengan mengemas 11 gol dan 2 assist.

Sebelum jadi bintang lapangan dengan membuat empat gol ke gawang Milan, pada 3 November lalu pemuda yang kabarnya sudah diplot Juve sebagai pemain masa depan klub Turin tersebut juga tampil luar biasa dengan mengemas tiga gol dalam kemenangan 4-3 atas Sampdoria. Tujuh hari setelah itu Berardi pun membuat satu-satunya gol Sassuolo ketika mengimbangi AS Roma 1-1. Saat ini ia merupakan topskorer sementara Sassuolo dengan 11 gol.

“Ia adalah seorang pemain yang bisa membuat perbedaan. Aku memberinya kesempatan untuk mencatat debut dan ia ideal dalam posisi 4-3-3 karena ia menyediakan kualitas dan kerja keras,” puji Pelatih Sassuolo Eusebio Di Francesco di Football Italia. (JIBI/Solopo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya