SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang AC Milan Mario Balotelli berduel melawan pemain Sassuolo. JIBI/Reuters/Alessandro Garafolo

Penyerang AC Milan Mario Balotelli berduel melawan pemain Sassuolo. JIBI/Reuters/Alessandro Garafolo

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Solopos.com, SASSUOLO — AC Milan membuang peluang keunggulan dua gol saat kalah 3-4 di markas Sassuolo. Penyerang 19 tahun Domenico Berardi tampil jadi bintang untuk Sassuolo dan sebaliknya momok buat Milan.

Dalam laga giornata 19 di Citta del Tricolore, Senin (13/1/2014) dinihari WIB, Milan langsung memimpin lewat gol Robinho dan Mario Balotelli masing-masing di menit ke-9 dan ke-13.

Sassuolo lantas membalas, bukan cuma satu melainkan empat gol yang seluruhnya lahir lewat aksi Domenico Berardi. Penyerang Italia berusia 19 tahun yang tengah dipinjam dari Juventus itu menjebol gawang Milan di menit ke-15, 28, 41, dan 47.

Riccardo Montolivo menjaga harapan Milan melalui golnya di menit ke-86. Namun, setelah itu tak ada lagi gol yang lahir.

Dengan hasil tersebut Milan kini terpaku di posisi 11 klasemen Serie A dengan 22 poin. Sassuolo sementara itu naik ke posisi 16 klasemen dengan 17 poin.

Seperti dilansir detiksport, Milan mengawali pertandingan dengan menjanjikan setelah Robinho menjebol gawang Sassuolo saat laga baru berjalan sembilan menit. Nigel De Jong mencuri bola dari lawan dan kemudian mengoper bola ke Robinho yang lantas melewati pemain belakang lawan dan mengirim bola ke dalam gawang.

Keunggulan Milan bertambah empat menit berselang. Penetrasi Bryan Cristante diakhiri dengan umpan tarik ke arah Mario Balotelli yang dengan baik menuntaskan peluang tersebut.

Tertinggal dua gol, Sassuolo mampu merespons. Di menit ke-15, cuma terpaut dua menit dari gol Ballotelli, sebuah operan dari Jasmin Kurtic sukses diselesaikan oleh Domenico Berardi.

Berardi kemudian beraksi lagi di menit ke-28. Kegagalan bek Milan Daniele Bonera menghalau bola dengan baik membuat Berardi berhasil membuat Christian Abbiati harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua.

Empat menit sebelum turun minum Berardi melengkapi trigolnya. Sebuah umpan silang dari Alessandro Longhi diselesaikan Berardi untuk membuat Sassuolo berbalik unggul 3-2 atas Milan.

Berardi tampaknya benar-benar menjadi momok pertahanan Milan di laga kali ini. Baru dua menit laga berjalan di babak kedua, ia membuat gol keempatnya setelah menyambut operan Kurtic.

Tertinggal dua gol walau di awal laga sempat memimpin dua gol pula, Milan pun terus berusaha menekan. Sepakan Kaka di menit ke-67 cuma membuahkan sepak pojok sedangkan dua menit setelah itu sepakan Ricardo Montolivo masih bisa dihalau Gianluca Pegolo, sedangkan usaha Keisuke Honda menyambut bola muntah malah mengenai rekan satu timnya sendiri.

Sementara itu Berardi dipastikan tidak akan menjebol gawang Milan lagi setelah ia ditarik keluar untuk digantikan Ezequiel Schelotto di menit ke-78.

Memasuki menit ke-86, tekanan Milan akhirnya berbuah. Sebuah umpan dari De Jong mampu diteruskan oleh Montolivo tanpa kuasa dihentikan oleh Pegolo. Milan kini cuma butuh satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan dari tuan rumah.

Dua menit kemudian Milan nyaris saja mendapatkan gol penyama skor. Balotelli menanduk bola yang masih bisa ditepis Pegolo dan kemudian Pazzini coba meneruskan, walaupun bola lantas cuma menghantam mistar, memantul ke tanah, dan menjauhi gawang.

Sampai peluit akhir dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan. Sassuolo pun tampil sebagai pemenang dengan menundukkan Milan dalam drama tujuh gol tersebut. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Sassuolo: Pegolo; Gazzola, Antei, Ariaudo, Longhi; Chibsah, Magnanelli, Kurtic (Marzoratti 87′); Berardi (Schelotto 78′), Zaza (Floro Flores 84′), Ziegler.

Milan: Abbiati; De Sciglio, Bonera, Zapata, Emanuelson; Nocerino (Pazzini 55′), De Jong, Cristante (Montolivo 55′); Kaka; Robinho (Honda 66′), Balotelli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya