SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Sukoharjo, Sri Joko Indarto (kanan) dan Kasi Pemberdayaan Pemuda Dispora Kabupaten Sukoharjo, Fuad Syafrudin Latif seusai rapat koordinasi di daerah Jombor, Bendosari, Sukoharjo pada Jumat (31/3/2023) sore. (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Dinas Kepemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukoharjo menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berencana menggelar Expo Rumah Pemuda Kreatif Inovatif (Rumaket). Kegiatan bertema Youth Festival KNPI Sukoharjo Expo 2023 ini rencananya digelar pada 6-7 Mei 2023 di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Sukoharjo.

Kasi Pemberdayaan Pemuda (Disporapar)  Sukoharjo, Fuad Syafrudin Latif, dalam rapat koordinasi di Bendosari, Jumat (31/3/2023), mengatakan ekspo tersebut menjadi yang pertama di Jawa Tengah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Target kami adalah pengembangan UMKM, penampilan potensi daerah, dan juga sirkulasi ekonomi yang berputar di expo itu nanti. Terutama partisipasi dari para pemuda yang kami harapkan agar dapat ikut serta dalam kegiatan yang bersifat positif,” jelasnya.

Kegiatan tersebut digelar sebagai wadah eksistensi, kreativitas, serta inovasi para pemuda. Dia menargetkan 500 pemuda akan turut tergabung dalam kegiatan tersebut, baik dari karang taruna, organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) maupun perseorangan di Sukoharjo.

Pameran akan dikemas dalam bentuk bazar dan dimeriahkan panggung musik untuk menarik para pengunjung. “Expo Rumaket ini tidak sekedar pameran tetapi juga memunculkan potensi anak muda yang memiliki prestasi di tingkat regional maupun nasional. Tidak hanya berkaitan dengan olahraga, ini kami gelar dalam bentuk bazar penjual produk yang ditargetkan diikuti ratusan pemuda di Sukoharjo,” katanya.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Sukoharjo, Sri Joko Indarto, menegaskan ekspo tersebut bertumpu pada pengembangan potensi para pemuda. “Pembangunan bidang kepemudaan punya berbagai sifat seperti kepeloporan, kewirausahaan. Ini mengarah pada kewirausahaan. Dalam hal ini kami membuat semacam rumah untuk pemuda dalam berkreativitas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya