Sasar Konsumen yang Batasi Gula, Yakult Light Diluncurkan

PT Yakult Indonesia Persada meluncurkan produk baru, Yakult Light yang merupakan varian dari Yakult Original dengan kandungan gula lebih sedikit.

 (Dari kiri ke kanan) Director Marketing PT Yakult Indonesia Persada, Ryojiro Tawara, Senior Director MCC Antonius Nababan, President Director Hiroshi Kawaguchi, dan Director Factory Yoshiharu Suzuki saat peluncuran Yakult Light di  di Pabrik Yakult Mojokerto, Jumat (23/9/2022). (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

SOLOPOS.COM - (Dari kiri ke kanan) Director Marketing PT Yakult Indonesia Persada, Ryojiro Tawara, Senior Director MCC Antonius Nababan, President Director Hiroshi Kawaguchi, dan Director Factory Yoshiharu Suzuki saat peluncuran Yakult Light di di Pabrik Yakult Mojokerto, Jumat (23/9/2022). (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, MOJOKERTO — PT Yakult Indonesia Persada meluncurkan produk baru, Yakult Light yang merupakan varian dari Yakult Original dengan kandungan gula lebih sedikit. Varian ini diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin peduli akan kesehatannya, terutama yang sedang membatasi konsumsi gula.

Yakult Light adalah minuman susu fermentasi dengan kandungan bakteri baik L. casei Shirota strain dengan gula yang lebih sedikit tetapi diperkaya vitamin D dan E. Kandungan gula pada setiap botol Yakult Light ukuran 65 ml, lebih sedikit daripada Yakult varian Original, yaitu 3 gram.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Takaran itu sekitar 6 persen dari total anjuran konsumsi gula harian perorangan menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) yaitu 50 gram yang setara dengan 4 sendok makan.

Presiden Direktur PT Yakult Indonesia Persada, Hiroshi Kawaguci, mengatakan Yakult Light sudah mengantongi sertifikasi halal dan dibuat di pabrik berstandar keamanan tinggi.

Baca juga: KUNJUNGAN MEDIA : Yakult Indonesia Sosialisasikan Pencegahan Kanker Payudara dengan Probiotik

Di Indonesia, Yakult Light saat ini diproduksi di Pabrik Yakult Mojokerto, Ngoro Industri Persada Blok CC-1. “Kami telah menerapkan standar produksi sistem manajemen keamanan pangan (ISO 22000:2018) sehingga dapat mengidentifikasi dan mengontrol keamanan pangan dengan baik,” kata dia, dalam jumpa pers peluncuran Yakult Light di Pabrik Yakult Mojokerto, Jumat (23/9/2022).

Indonesia, lanjut Hiroshi, bukanlah negara pertama yang menyediakan varian Yakult Light. Bahkan, Yakult Light sudah hadir di banyak negara seperti Jepang, Tiongkok, Amerika Serikat, Belanda, Australia dan lainnya.

Pihaknya menargetkan varian baru Yakult tersebut bisa terjual sebanyak 250.000 botol per hari. “Selain mengandung bakteri L. casei Shirota strain (LcS) sebagai prebiotik, Yakult Light juga mengandung vitamin E dan Vitamin D. Warna biru sebagai kemasan Yakult Light dipilih karena memberi kesan lebih ringan dan premium,” jelas Hiroshi.

Yakult Light
Proses produksi Yakult Light dan Yakult Original di Pabrik Yakult Mojokerto, Ngoro Industri Persada Blok CC-1 dengan menerapkan standar produksi sistem manajemen keamanan pangan (ISO 22000:2018) sehingga dapat mengidentifikasi dan mengontrol keamanan pangan dengan baik, Jumat (23/9/2022). (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

Yakult Light telah mendapatkan sertifikat GRAS dari Food and Drug Administration (FDA), Amerika Serikat. Konsumsi bakteri ini dalam bentuk susu fermentasi telah diteliti manfaatnya dan memiliki sejarah aman dikonsumsi lebih dari 80 tahun oleh masyarakat di berbagai negara.

Kepala Pusat Studi Pangan dan Gizi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Prof. Endang Sutriswati Rahayu, menyampaikan mikrobiota usus berperan penting dalam mendukung sistem pencernaan yang sehat untuk melakukan proses pencernaan makanan yang baik dan menyediakan zat gizi untuk tubuh.

Perkembangan mikrobiota usus di awal kehidupan sangat mendukung pengembangan sistem imun tubuh, serta berperan penting dalam kehidupan selanjutnya.

Perkembangan mikrobiota usus pada masa bayi merupakan critical window dan gangguan dalam proses ini dapat dapat menyebabkan penyakit kekebalan seperti alergi makanan, dermatitis atopik, dan asma.

Baca juga: Tiga Dekade Yakult Membersamai dan Memberi Arti

“Pada kondisi usus sehat yang penuh dengan bakteri baik akan melindungi usus dari serangan pathogen, sel epitel dan mukosa sehat. Penyerapan nutrisi berjalan optimal, pertumbuhan dan pembentukan tulang berlangsung dengan baik,” tuturnya.

Saluran cerna yang sehat sistem, kata Endang, imun tubuh kuat sehingga tidak mudah sakit. Metabolisme lemak dan kalori berlangsung optimal sehingga menurunkan risiko kegemukan/obesitas. “Profil lipid, gula darah, kolesterol pun turut membaik. Agar usus sehat, konsumsi minuman probiotik bisa membantu,” ucapnya.

Yakult Light direncanakan mulai dijual di minimarket, supermarket, dan hypermarket di Pulau Jawa serta Bali mulai Sabtu, 1 Oktober 2022. Sebagai informasi, di Indonesia, pemasaran Yakult pertama kali dilakukan pada 1991, berkantor pusat di Jakarta, dan pada 2021 telah berusia lebih dari 30 tahun.

Yakult Light

Perjalanan sejak berdirinya Yakult hingga sekarang memberi kesempatan lowongan kerja bagi lebih dari 6.000-an karyawan tetap di semua lini usaha dan menjadi tempat kerja bagi 11.000-an ibu-ibu Yakult Lady sebagai Agen Bebas di wilayah tempat tinggalnya di wilayah Indonesia Tengah dan Barat.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Bertabur Hadiah dan Promo Menarik, Candi Vaganza Exhibition Kembali Digelar

      Selain produk dengan kualitas terbaik, Candi Vaganza Exhibition juga menghadirkan beragam promo dan hadiah menarik.

      Naik Tipis! Simak Harga Emas Antam & UBS di Pegadaian, Kamis 1 Desember 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian Kamis (1/12/2022) hari ini, terpantau naik tipis untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.

      IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Cek Saham-Saham Ini

      Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada Kamis (1/12/2022) hari ini seiring dengan rilis data inflasi.

      Jadwal Perjalanan KRL Solo-Jogja Hari Ini, Cocok untuk Sarana Liburan

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja atau Commuterline pada hari ini, Kamis (1/12/2022).

      Bunga KPR 2022 Belum Naik Meski Suku Bunga Acuan di Level 5,25%

      Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 2022 belum mengalami kenaikan meski Bank Indonesia menaikan suku bunga acuan.

      Sejarah Mesin ATM Pertama di Indonesia

      Berikut adalah sejarah sejarah mesin ATM pertama di Indonesia.

      KA Batara Kresna Suguhkan Sensasi Perjalanan Solo-Wonogiri

      Kereta Api (KA) Perintis Batara Kresna yang menghubungkan Solo-Wonogiri menawarkan sensasi lain dalam menikmati perjalanan.

      Meroket 2 Kali Lipat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2.000 Triliun

      Beberapa fitur yang paling sering digunakan atau killer features BRImo antara lain Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu.

      Waskita Beton Precast Raih Kontrak Baru Senilai Rp1,41 Triliun

      PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) optimistis kinerja perusahaan terus membaik seiring dengan adanya sejumlah katalis positif.

      Kopdar UMKM se-Jateng Program Sinergi RAMtivi Berlangsung Meriah

      Ratusan pelaku UMKM se-Jawa Tengah mengikuti acara kopi darat (kopdar) pertama kalinya dalam Program Sinergi Sejuta UMKM RAMtivi di Desa Bahasa Borobudur, Magelang, Minggu (27/11/2022).

      Produk Fesyen Lokal Tak Gentar, Media Sosial jadi Patokan

      Produk fesyen lokal mulai digandrungi masyarakat, dengan media sosial yang menjadi ceruk promosi menarik konsumen baru.

      Pemerintah Gelontorkan Beras ke Pasar untuk Stabilkan Harga Jelang Natal

      Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/National Food Ageny (NFA) dan Perum Bulog menggelontorkan beras ke pasar untuk menstabilkan harga komoditas pangan pokok tersebut menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

      Jokowi Minta Target Investasi Rp1.200 Triliun pada 2022 Tercapai

      Jokowi mengatakan target investasi Rp1.200 triliun tersebut akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.

      Harga Pakan Nasional Naik, PT Widodo Makmur Unggas Tbk Raup Laba Rp91 Miliar

      PT Widodo Makmur Unggas, Tbk (WMUU) berhasil mencatatkan laba sebesar Rp91 miliar pada kuartal III 2022, dengan total pendapatan perseroan mencapai Rp2 triliun.

      Antam Turun! Simak Harga Emas Pegadaian Rabu, 30 November 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Rabu (30/11/2022) hari ini, terpantau turun tipis untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.