SOLOPOS.COM - Ilustrasi Petugas Linmas (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO--Menjadi relawan dengan label Linmas Kota Solo rupanya diminati pendaftar berlatar belakang pendidikan sarjana. Meskipun demikian, jumlah pendaftar Linmas Kota ini belum mencapai kuota yang disediakan.

Kabid Linmas pada Satpol PP Kota Solo, Sawoto menerangkan, hingga Selasa (4/2/2014) siang, baru tercatat 135 pendaftar. “Yang jelas ada pendaftar berlatar belakang status sarjana, tapi untuk jumlahnya berapa saya belum melihat secara rinci. Data masih dibawa teman-teman tim seleksi,” katanya saat dihubungi solopos.com, Selasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Pemkot Solo menyediakan kuota 150 orang untuk Linmas Kota anggaran 2014. Padahal, pendaftaran yang dibuka 22 Januari lalu bakal ditutup Rabu (5/2/2014) ini. “Pendaftaran sesuai jam kerja, benar syaratnya antara lain berusia minimal 19 tahun dan maksimal 40 tahun. Minimal lulusan SMP,” imbuhnya.

Dari 135 pendaftar, sambung dia, 80 persen di antaranya adalah wajah-wajah baru. Selebihnya, pendaftar adalah orang-orang yang pernah bertugas sebagai Linmas, baik di kelurahan dan kecamatan.

Sebelumnya, sambung dia, panitia berharap pendaftar bisa mencapai 200 orang. Melihat animo sementara ini, Suwoto menerangkan akan menjalankan penyelenggaraan pengadaan Linmas itu sesuai jadwal. “Ya kami selesaikan dulu, selanjutnya jika kami laporkan kepada pimpinan. Jadi nanti perintahnya bagaimana tinggal kami jalankan,” tambahnya.

Menurut rencana, pendaftaran tahap administrasi itu disusul dengan seleksi tahap kesehatan dan kesapmataan. Dua tahap seleksi lanjutan itu direncanakan digelar di Stadion R. Maladi.

Salah satu pendaftar dari kalangan warga yang telah bertugas sebagai Linmas dari Serengan, mengaku belum mendapat informasi jelas mengenai kelanjutan teknis seleksi Linmas Kota ini. “Saya sudah daftar tapi tak tahu selanjutnya, apakah nanti disurati undangan seleksi berikutnya atau bagaimana. Untuk honornya berapa pun, saya juga belum tahu,” kata petugas Linmas yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Suwoto pun mengaku hingga saat ini dirinya belum mendapat kabar mengenai penetapan honor Linmas Kota. “Belum diputuskan nilainya, kami belum mendapat tembusannya,” katanya, mengonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya