SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Hari ini tanggal 29 September diperingati sebagai Hari Sarjana. Menjadi sarjana, bekerja kantoran atau menjadi pegawai negeri sipil bisa jadi adalah harapan semua orang. Namun, kadang kenyataan sering berbeda dengan impian. Pada kenyataannya masih banyak sarjana yang belum tertampung ke dunia kerja atau menganggur.

Ekspedisi Mudik 2024

Banyak tudingan hingga kondisi  semacam ini terjadi. Salah satunya, sistem pendidikan tinggi yang dianggap salah.  Pendidikan tinggi dinilai lebih banyak mengarahkan pada peserta didiknya untuk bekerja, bukan untuk mandiri dan menciptakan lapangan kerja.

Ada  bahkan banyak  di antara para sarjana yang bertekad mewujudkan cita-cita untuk mandiri dan memberikan lapangan kerja untuk orang lain. Hebatnya, tak sedikit pula yang berhasil.  Dari hari ke hari jumlah sarjana selalu bertambah, demikian antrean sarjana yang menunggu panggilan kerja juga makin panjang.

Nah, menurut Anda, bagaimana sebenarnya kualitas sarjana kita ? Setelah wisuda, sudah siapkah mereka untuk bekerja atau berwirausaha? Sampaikan pendapat dan komentar Anda melalui Dinamika 103 edisi  Kamis  (29 /9) pukul 08.10-10.00 WIB dengan mengirim SMS ke 0817444103, 081226103103, atau telpon [0271] 739389, 739367, atau melalui akun facebook Soloposfm Solo Surakarta.  [SPFM/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya