SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo, Sumarsana menyerahkan beasiswa kepada salah satu siswa penerima beasiswa pada Senin (22/9/2014). (Foto Dok)

Harianjogja.com, JOGJA – PT Sarihusada Generasi Mahardhika kembali menyalurkan beasiswa untuk 1.205 anak di Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Lembaga Orang Tua Asuh DIY (LOTA DIY) pada 22 September 2014.

Perwakilan PT Sarihusada Generasi Mahardhika, Endah Prasetioningtias mengatakan perusahaan selalu ikut aktif dalam upaya peningkatan kualitas anak. Hal ini sesuai dengan visi dan misi perusahaan yang berada di Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sarihusada selalu berusaha berperan aktif dalam upaya peningkatan kualitas anak-anak di masa depan, salah satunya lewat beasiswa. Teman-teman karyawan, Persatuan Karyawan Sarihusada, juga memiliki program beasiswa bagi 216 anak karyawan yang berprestasi sampai ke jenjang perguruan tinggi ditahun 2014 ini,” kata Endah di kantornya, Selasa (23/9/2014).

Selain menyalurkan beasiswa di DIY, Sarihusada juga telah menyerahkan beasiswa bagi 450 anak di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo, Sumarsana dalam penyerahan beasiswa itu mengatakan sangat mendukung program ini.

“Pemerintah Kabupaten Kulonprogo merasa senang dan berterima kasih kepada Sarihusada sebagai pihak swasta yang telah peduli dengan masyarakat Kulonprogo. Khususnya dalam dukungannya meningkatkan kualitas generasi bangsa,” kata Sumarna mewakili Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo.

Ketua Lembaga Orang Tua Asuh DIY, Tuyadi mengatakan jika program Sarihusada ini memang selalu fokus untuk pendidikan anak. Sebab sejak lebih dari 20 tahun Sarihusada mengajak kerja sama dengan GNOTA DIY yang sekarang berubah nama menjadi LOTA DIY dalam menyalurkan beasiswa.

“Kami mewakili Pengurus sangat berterima kasih kepada Sarihusada. Bantuan yang diberikan ini walaupun jumlahnya tidak besar namun sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak dari keluarga miskin,” tambah Tuyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya