SOLOPOS.COM - Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) bersama karyawan dan keluarga, menggelar program 1000 Pelangi di Langensuko Park, Jogja Plaza Hotel. (Foto istimewa, dokumen panitia)

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) bersama karyawan dan keluarga, menggelar program 1000 Pelangi

Harianjogja.com, SLEMAN- Direksi PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) bersama karyawan dan keluarga, menggelar program 1000 Pelangi di Langensuko Park, Jogja Plaza Hotel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain monitoring status gizi keluarga dampingan, acara ini juga diisi dengan talkshow  interaktif mengenai tumbuh kembang anak oleh dokter spesialis anak dan psikolog. Selain itu digelar juga lomba memasak “kreasi ayah”, lomba rangking 1 serta beberapa booth  pengukuran berat badan, konsultasi gizi, dan permainan edukatif bagi anak.

Operation Director ELN Danone Indonesia Rizki Raksanugraha mengatakan, program 1000 Pelangi merupakan program pendampingan Gizi bagi para karyawan dan keluarganya yang diadopsi dari program pemerintah yaitu 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK).

“Acara ini diikuti oleh 128 keluarga karyawan dampingan terdiri dari 13 ibu hamil, 111 ibu menyusui, 115 balita dan juga jajaran Direksi PT SGM,” katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (21/10/2016).

Sebagai perusahaan nutrisi untuk ibu dan anak, kata Rizki, perusahaan  menaruh perhatian serius terhadap pemenuhan status Gizi keluarga karyawan. Oleh karenanya, sejak karyawan atau istri karyawan hamil, menyusui, hingga anak berusia 2 tahun, program 1000 Pelangi turut mendampingi prosesnya agar kecukupan Gizi karyawan terpenuhi  sehingga diharapkan akan menghasilkan kualitas generasi yang lebih baik.

“Keseriusan perusahaan dalam program ini dibuktikan dengan merekrut beberapa ahli gizi [nutrisionist] dan duta [ambassador] yang diambil dari para karyawan untuk menjadi sukarelawan [volunteer] sebagai pendamping program,” ungkapnya.

Selain memberikan produk-produk yang berkualitas, lanjutnya, perusahaan juga sangat memperhatikan status gizi bagi konsumen dan karyawan.

“Pada 2014 perusahaan menunjuk beberapa karyawan terpilih sebagai Duta untuk dilatih dan dibekali pengetahuan mengenai Gizi seimbang serta materi lain yang terkait dengan program 1000 HPK oleh para pakar Gizi,” katanya.

Pilot project program ini diawali di Pabrik SGM di Jogja dan Prambanan. Program ini berhasil dan menjadi contoh kegiatan yang baik sehingga pada Januari 2016 mendapat penghargaan dari Danone Global dalam kategori “Best Contribution to 1000 Days Program” atau kontribusi terbaik dalam program 1000 Hari Pertama Kehidupan di lingkungan Danone Global. Sejak 2016 program diperluas ke Pabrik Danone ELN di Ciracas, Sentul dan Kantor Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya