SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo (Dok/JIBI)

Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo (Dok/JIBI)

SUKOHARJO—Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, menghadiri acara dinas di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo, Senin (13/5/2013). Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, tak hadir dalam acara dinas tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sukoharjo, Subakti A Sidiq, mengatakan tidak ada muatan kampanye selama acara dinas tersebut.

Ia juga tidak melihat alat peraga kampanye selama acara berlangsung. Sambung rasa tidak melanggar aturan karena Bibit Waluyo saat ini masih menjabat sebagai Gunernur Jateng 2008-2013.

Bibit juga tidak mengajukan cuti untuk safari di Kota Makmur tersebut. Kebetulan saja agenda tersebut berdekatan dengan kampanye Pilgub Jateng 2013.

“Ini memang kunjungan kerja bukan kampanye. Sejauh ini saya belum mendengar ajakan memilih dan alat peraga kampanye,” ucapnya.

Terkait penggunaan mobil dinas saat kunjungan kerja, hal itu tidak masalah. Alat peraga kampanye yang berada radius dekat dengan lokasi sambung rasa juga tidak melanggar aturan.

Pasalnya, acara siang itu memang agenda kedinasan. Saat disinggung mengenai ketidakhadiran pihak Kabupaten Sukoharjo, ia enggan berkomentar lebih lanjut. Ia hanya menduga pihak kabupaten tidak mendapatkan undangan dari Bibit Waluyo.

“Nah itu saya juga tidak tahu, mungkin tidak dapat undangan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya