SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Sarasehan Forum Penulis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di DIY, digelar di Gowongan In, Rabu (22/6).

Acara yang membahas mengenai isu perempuan dan anak tersebut dibuka oleh Zudiyakto, Kepala Bidang Pengembangan Partisipsi Perempuan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat di DIY (P3 BPPM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harapannya, forum akan bisa menyampaikan secara kritis mengenai Pengarus Utamaan Gender (PUG), menyamakan persepsi, dan optimalisasi peran di bidangnya masing-masing,” kata Zudiyakto.

Beberapa meteri yang akan disampaikan dalam sarasehan di antaranya mengenai kebijakan Kementerian Agama dalam meminimalisir perempuan, isu gender di DIY, mekanisme penanganan layanan medis terhadap perempuan, dan peran media sebagai alat kontrol sosial.

Pengisi materi untuk pembahasan tersebut yakni dari instansi terkait yaitu BPPM DIY, Kanwil Kementerian Agama DIY, Rumah Sakit Panti Rapih, dan lembaga swadaya YP3A Sehati. (Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Foto: Suasana sarasehan, Rabu (22/6).(Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya