SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Ilustrasi (Thinkstock)

JAKARTA–Apa menu sarapan Anda pagi ini? Roti panggang, telur atau susu?

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Tak ada salahnya jika menyantap semangkuk sereal bersama buah kering yang asam segar. Semangkuk sereal juga bisa jadi penambah energi di pagi hari.

Sereal diketahui mengandung nutrisi penting. Seperti serat, karbohidrat dan sedikit gula. Hidangan praktis ini banyak dijual dalam bentuk kemasan. Karena itulah sebelum membelinya cermati kandungan nutrisi pada kemasanan.

Segelas susu putihpun bisa jadi pelengkap yang pas. Jangan lupa tambahkan juga beberapa sendok buah kering agar rasanya semakin enak. Berdasarkan studi ilmiah, sekitar 95 persen sereal disajikan dengan susu, sehingga memberikan sejumlah kalsium dan protein.

Menu sarapan sehat ini juga juga diketahui menyimpan sejumlah vitamin, mineral, zat besi dan zinc. Karena itulah sereal baik dikonsumsi bagi pelaku diet. Selain itu, sereal juga baik dikonsumsi anak-anak dan dapat mencegah risiko kegemukan.

Menurut sebuah survei yang dilakukan di Australia, anak-anak usia 2-16 tahun yang mengonsumsi sereal di pagi hari cenderung memiliki berat badan yang ideal. Si kecilpun tidak akan merasa cepat lapar. Karena itulah sarapan praktis ini bisa jadi pilihan menu sarapan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya