SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Ilustrasi (Thinkstock)

JAKARTA--Pancake yang beraroma wangi dengan tekstur yang lembut bisa jadi pilihan menu sarapan yang lezat. Semakin sehat jika disiram dengan dua sendok makan madu. Wah, menu sarapan sehat pagi ini bisa menambah stamina tubuh.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kue berbentuk bundar dan gepeng ini terbuat dari tepung terigu, telur, susu dan baking powder. Bahan makanan ini menyimpan banyak nutrisi penting untuk meningkatkan energi. Seperti kalsium, karbohidrat dan vitamin D.

Agar semakin sehat bisa diberikan topping sederhana dan praktis. Bisa berupa potongan buah segar.. Kalau suka madu juga bsia ditambahkan sekitar dua sendok makan saja. Selain rasa pancake jadi lebih manis, manfaat lebihpun bisa didapatkan.

Madu dipercaya sebagai sumber alami dari karbohidrat untuk meningkatkan energi. Dibalik rasanya yang manis dengan tekstur kental dan lengket ini, madu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kelelahan pada otot. Sedangkan kandungan gulanya dapat berubah menjadi energi setelah terserap oleh tubuh.

Perpaduan dua jenis makanan ini sangat baik jadi pilihan tepat menu sarapan. Kandungan nutrisi yang diserap tubuh dapat menunjang aktifitas selama seharian. Jangan lupa minum juga segelas susu agar kesehatan tulang tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya