SOLOPOS.COM - Ilustrasi omelet keju. (Ahmad Hartanto/JIBI/SOLOPOS)

Omelet. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Omelet atau telur dadar bisa jadi pilihan menu sarapan yang praktis dan sehat. Apalagi jika disajikan dengan keju parut. Tekstur empuk dan lembut bercampur dengan rasa gurih telur dan mentega sungguh sedap.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Sejak pertengahan abad ke-16, omelet sudah disajikan di Prancis. Hidangan telur kocok ini mudah dan cepat disajikan. Kandungan proteinnya yang cukup tinggi membuat banyak orang percaya akan manfaatnya.

Sebutir telur dengan berat sekitar 60 gram ini mengandung protein sekitar 12,8 gram, 162 kkal energi dan 0,7 gram karbohidrat. Nutrisi dalam telur ini bermanfaat untuk meningkatkan energi dan metabolisme tubuh. Telur juga mengandung karotenoid yang berguna untuk menyehatkan mata.

Jika ingin disajikan bersama dengan keju cheddar parut, tentulah nutrisinya jadi bertambah. Keju yang terbuat dari hasil fermentasi susu yang kaya kalsium dan vitamin D. Dua nutrisi penting ini mampu mencegah osteoporosis dan menguatkan gigi. Keju juga mengandung protein yang berguna untuk pembentukkan otot.

Menu sarapan kaya protein ini diyakini dapat menjaga tubuh tetap bugar sepanjang hari. Jika ingin menambahkan asupan serat bisa sertakan buah-buahan segar atau juga buah. Beberapa sayuran juga bisa ditambahkan pada omelet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya