SOLOPOS.COM - Wika Salim. (Istimewa/Instagram))

Artis Wika Salim menjelaskan kontroversi akibat menyebut orang Indonesia berotak mesum.

Solopos.com, SOLO – Nama pedangdut Wika Salim mendadak viral di dunia maya. Biduan asal Bogor, Jawa Barat, itu menjadi buah bibir seusai mengunggah video kontroversial bertajuk Mesum di akun Instagram pribadinya, @wikasalim, Senin (21/8/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video itu, Wika menjelaskan cara mendapat perhatian warganet di Instagram. Sebab, belakangan ini Instagram menjadi media sosial terpopuler yang digandrungi banyak orang. Sayangnya, konten yang dibagikannya itu sangat ngawur hingga menuai kontroversi.

Gengs gue baru aja dapet info dari temen gue gimana cara dapetin likes dan viewer di Instagram. Pertama, loe harus share foto dengan pose seseksi mungkin dan dengan pakaian semini mungkin. Loe liatin belahan loe. Dengan begitu loe akan dapat likers dalam sekejap, walaupun orang enggak kenal loe siapa,” kata Wika.

Selanjutnya, pelantun Dan Aku Mah Apa Atuh itu menyarankan warganet untuk mengunggah video seksi. Sebab, menurutnya video seksi sangat disukai kebanyakan masyarakat Indonesia yang dianggap berotak mesum.

“Kedua loe share video dengan gaya seseronok mungkin, bila perlu loe buka baju loe. Dengan begitu, viewer loe bakal melunjak sampe jutaan orang. Loe tahu kenapa gampang banget dapet viewer dalam sekejap? Karena orang Indonesia banyak yang otaknya mesum,” pungkasnya.

Video tentu saja langsung dibanjiri komentar nyinyir dari warganet. Mereka menganggap video itu sangat tidak bermutu. Bahkan, ada beberapa warganet yang terang-terangan menuding Wika sengaja mencari sensasi.

Setelah menuai kontroversi, Wika pun mengklarifikasi video tersebut. Ia sama sekali tidak bermaksud menyarankan hal buruk kepada warganet. Ia juga tidak menuduh semua orang Indonesia berotak mesum. “Oke gengs di sini gue mau jelasin tentang video gue yang berjudul mesum karena sudah sangat kisruh. Satu, gue bilang banyak orang Indonesia yang otaknya mesum. Banyak bukan berarti semua. Clear,” jelas Wika.

Lebih lanjut, Wika menjelaskan video itu dibuat sengaja untuk memprotes pembuat sekaligus penonton konten tak senonoh yang ada di Indonesia. Ia mengibaratkan protes ini seperti teguran dari orang tua kepada anaknya saat pulang malam.

“Ini sama halnya dengan yang gue lakukan di video gue kemarin. Memang seolah-olah gue menyarankan. Tapi sebenarnya ini adalah bentuk protes gue sama mereka yang membuat dan menonton konten mesum. Jadi, kalo loe bukan orang yang berotak mesum, please stay cool, bye,” tegasnya.

Meski sudah memberi klarifikasi, hal itu tetap tak mengubah keadaan. Masih banyak warganet yang memberikan cibiran kepadanya. “Opini ya memang opini. Tapi, caranya harusnya enggak kayak begini ya mbak. Kalau ini namanya sengaja cari senasai,” komentar @emoji550.

“Mbaknya ini ngomong apa. Segitunya banget ya mbak kalau mau cari sensasi, ya ampun,” imbuh @rahagdilkah.

Eta terangkanlah mbak. Terserahlah mau ngomong apa. Yang jelas ini sama sekali enggak penting,” timpal @ris_jpg kesal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya