Maurizio Sarri (Reuters-Ed Sykes)

Solopos.com, LONDON - Chelsea sedang dalam kondisi tak bagus usai dihajar Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Chelsea pun disarankan untuk tak buru-buru mendepak pelatihnya Maurizio Sarri.

Bertanding melawan City di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB, Chelsea kalah dengan skor telak 6-0. Kekalahan ini membuat posisi mereka melorot ke posisi keenam klasemen sementara. Selain itu, Chelsea pun melanjutkan rekor buruk tampil tandang setelah sebelumnya dihajar Bournemouth 4-0.

Banyak yang menyebut gaya permainan Chelsea bersama Sarri mulai terbaca oleh lawan. Gaya menyerang Chelsea ini sempat membikin mereka tampil trengginas di awal musim. Namun kini mereka mulai limbung.

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menilai Sarri tak patut didepak Chelsea saat ini. Pasalnya, The Blues telah menunjukkan permain atraktif. Berbeda saat diasuh Antonio Conte pada musim sebelumnya yakni bermain lebih pragmatis.

"Jika mereka benar-benar menginginkan cara bermain seperti ini dalam jangka panjang, mereka harus mempertahankan Sarri dan melalui masa-masa sulit ini untuk melakukan perubahan," kata Neville seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (11/2/2019).

"Ini belum pernah mereka lakukan sebelumnya, tetapi mereka telah berniat melakukan perubahan gaya main. Jika mereka berniat untuk mengubah gaya main itu, mereka harus mempertahankan manajer dan tidak kembali ke sesuatu yang terjadi sebelumnya."

"Anda berbicara tentang Roman Abramovich yang dimotivasi oleh gaya permainan Pep Guardiola, yaitu 75 hingga 80 persen penguasaan bola. Chelsea tidak pernah seperti itu, " tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten