Unai Emery (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON - Unai Emery mendapat tekanan sebagai pelatih kepala Arsenal. Banyak yang menuntut agar Emery dicopot dari jabatannya. The Gunners pun disarankan untuk menggaet Thierry Henry atau Patrick Vieira sebagai penggantinya.

Arsenal memang sedang tak bagus di bawah asuhan Emery. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Gunners belum pernah menang. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. menelan dua kekalahan dan tiga kali imbang.

Terakhir, Arsenal dipermalukan Leicester City dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Mereka pun tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 17 poin. Jika tak berbenah, Arsenal bakal kesulitan menembus empat besar.

Selain performa anjlok, ruang ganti Arsenal juga dikabarkan panas. Granit Xhaka berselisih dengan suporter dan membuat jabatannya sebagai kapten dicopot. Emery lantas menunjukk Aubameyang sebagai pengganti, namun tak semua pemain Arsenal setuju.

Eks pemain Arsenal, Emmanuel Petit, menyebut sudah saatnya Emery hengkang dari Arsenal. Petit menganggap dua mantan penggawa The Gunners, Henry dan Vieira, cocok menjadi suksesor Emery. Henry saat ini masih menganggur usai dipecat AS Monaco. Sementara itu, Vieira masih menangani Nice.

"Saya yakin bahwa ini merupakan waktunya untuk Unai Emery untuk meninggalkan Arsenal. Hasil akhir yang didapat sama sekali tak bagus. Saya tak dapat mengenali lagi tim ini dan saya tak bisa mengenali klub ini lagi," kata Petit seperti dilansir Fox Sport Asia, Kamis (14/11/2019).

"Orang-orang mungkin akan menertawakan saya, tapi saya tak masalah melihat mantan pemain di bangku cadangan. Ada eks pemain hebat Arsenal yang bisa anda hubungi seperti Thierry Henry atau Patrick Vieira? Pilih salah satu: ada banyak. Anda bahkan mempunyai Freddie Ljungberg di bangku cadangan," terangnya.

"Saya ingin melihat gairah, emosi. Seseorang yang saat dia menyentuh tangan anda, anda merasakan setruman. Saya ingin seseorang yang bisa membawa itu ke ruang Arsenal karena mereka harus terbangun," tutup Petit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten