SOLOPOS.COM - Sarah McBride. (Istimewa/sarahmcbride)

Solopos.com, WASHINGTON DC — Sarah McBride seorang aktivis LGBTQ mencetak sejarah baru. Sarah menjadi senator transgender pertama di negara bagian Amerika Serikat. Sarah McBride memenangkan kursi Senat negara bagian Distrik 1 Delaware. Kemenangannya mematahkan penghalang bagi orang transgender di seluruh dunia.

Ini Bedanya Pilpres di Amerika Serikat dengan di Indonesia

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir NBC, Kamis (5/11/2020), Sarah McBride dari Demokrat menjadi trangender pertama yang terpilih menjadi senat negara bagian. Sarah meraih 73 persen suara melawan Steve Washington dari partai Republikan pada Selasa (3/11/2020).

Diketahui hal ini bukanlah pencapaian pertama Sarah sebagai transgender. Sarah menjadi orang transgender pertama yang berbicara di konvensi partai besar pada 2016. Saat kuliah Sarah magang di Gedung Putih, saat pemerintahan Obama. Ia juga menjadi wanita transgender pertama yang bekerja di Gedung Putih.

Sarah dikenal melobi untuk undang-undang anti diskriminasi identitas gender Delaware yang ditandatangani pada 2013. Dalam sebuah wawancara pada Selasa (3/11/2020) malam, Sarah mengaku tidak berusaha untuk membuat sejarah atau berita utama.

Politikus Amerika Main Among Us Buat Kampanye Pilpres

“Tapi saya berharap hasil malam ini dapat mengirimkan pesan yang kuat dan berpotensi menyelamatkan hidup kepada anak muda di sini di Delaware atau di tempat lain,” katanya.

Isu Kesehatan

Sarah diketahui berkampanye tentang masalah-masalah seperti perawatan kesehatan yang terjangkau, cuti medis dan keluarga yang diperluas, pra-K universal dan reformasi peradilan pidana. Sementara fokus pertamanya adalah memastikan Delaware terus mengelola pandemi dengan pendekatan berbasis data dan sains.

“Tetapi saya juga percaya bahwa kami harus memastikan tidak hanya membangun kembali dan pulih dari krisis ini, tetapi menata kembali komunitas kami, untuk membangun ekonomi di mana setiap orang memiliki kesempatan yang adil,” tambahnya.

Wah! Pengamat Politik Ini Sebut Akan Ada Matahari Kembar Di Solo Seusai Pilkada

Alphonso David, Presiden Kampanye Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa Sarah tidak hanya membuat sejarah baru untuk dirinya, tetapi untuk seluruh komunitasnya. Kemenangan Sarah menunjukkan bahwa setiap orang bisa mencapai impiannya.

Alphonso juga menambahkan bahwa Sarah adalah bukti setiap orang bisa mencapai impiannya, tidak peduli identitas gender atau orientasi seksualnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya