SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Sebanyak 12 orang personel SAR Gunungkidul diterjunakan untuk mencari dua nelayan di Pantai Sadeng yang hilang sejak Kamis (19/5) lalu. Menggunakan tiga perahu sekoci, hari ini tim SAR melakukan pencarian di titik 15 mil dan 25 mil pantai.

Menurut Koordinator Korwil I Pantai Sadeng, Subowo, kapal telah melakukan pencarian ke arah barat, selatan dan timur. Ia berharap dalam waktu dua kali 24 jam, nelayan tersebut berhasil ditemukan. Apalagi pihak keluarga sudah tidak sabar mengetahui kondisi kedua nelayan tersebut.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Mengacu pada prosedur pencarian dilakukan selama 2 kali 24 jam, namun karena pihak keluarga yang juga menanti di pantai Sadeng, SAR akan berupaya maksimal agar kedua nelayan bisa ditemukan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu, (21/5). Ia menambahkan, pencarian sempat terganggu pasalnya ketinggian gelombang mencapai 5-6 meter yang disertai angin kencang. 

Selain melakukan pencarian di tiga  titik tersebut, dengan menggunakan perahu kecil, SAR juga melakukan penyisiran di sepanjang pantai selatan Gunungkidul.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya