SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Untuk memenuhi kebutuhannya Tim Search And Rescue (SAR) Gunungkidul melakukan swadaya seperti pembangunan tiga pos pantau di Kukup, Drini dan Pok Tunggal.

“Pos itu kami bangun dengan dana patungan anggota SAR. Kalau menunggu pemerintah akan kelamaan. Dari 10 titik baru lima titik yang memiliki pos pantau yakni Pok Tunggal, Krakal, Drini, Baron, Kukup. Tiga di antarnya hasil swadaya,” imbuh dia.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pos Pantau di Baron merupakan hasil bantuan dari Kesbanglinmas DIY yang kondisinya masih layak untuk digunakan. Sementara itu  Pos Krakal merupakan pembangunan dari Pemkab Gunungkidul dengan kondisi yang memprihatikan karena tidak pernah dirawat.

Tim SAR juga swadaya memasang jaringan internet untuk memantau perkembangan kondisi gelombang. Ketika akan ada gelombang besar, Tim SAR bisa memperingatkan nelayan, pedagang dan wisatawan sehingga bisa meminimalisir kerusakan kapal, barang dagangan ataupun korban. Tim SAR berharap ada perhatian lebih dari Pemkab Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya