Sapu Bersih! Anthony Ginting Juarai Grup J Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting memastikan lolos ke fase gugur Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyapu bersih kemenangan.

 Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya tunggal putra Komite Olimpiade Rusia Sergey Sirant dalam babak penyisihan grup J Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

SOLOPOS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya tunggal putra Komite Olimpiade Rusia Sergey Sirant dalam babak penyisihan grup J Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Solopos.com, TOKYO – Anthony Sinisuka Ginting tidak memerlukan hambatan berarti saat berlaga di penyisihan akhir Grup J cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi Sergey Sirant di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (28/7) sore WIB, Ginting yang menempati peringkat kelima dunia menang mudah 21-12 dan 21-10.

Melawan peringkat ke-77 dunia, Anthony Ginting tampil nyaman sejak game pertama. Walau sempat tertinggal satu poin, Ginting cepat berbalik unggul 6-2.

Ginting mampu beberapa kali mengecoh Sergey. Pukulan smash dan dropshot-nya beberapa kali bikin Sergey mati kutu. Ginting lantas menutup interval di game pertama dengan 11-4.

Baca Juga: Praveen/Melati Tumbang, Indonesia Tanpa Medali Ganda Campuran Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Ginting terus menjaga lebar jarak poin, walau beberapa kali sempat gagal membalikkan kok dan mengenai net sendiri. Ginting akhirnya menutup game pertama dengan skor meyakinkan 21-12.

Di game kedua, Anthony Ginting kembali menguasai ritme permainan. Ginting memaksa Sergey bermain di dekat net, yang lalu membuatnya memberi smash keras ke posisi yang tidak terjangkau.

Ginting mampu menjaga dengan perbedaan skor selisih empat poin 7-3. Ginting terus menjauh, menutup interval di game kedua dengan keunggulan 11-4.

Baca Juga: Juara Grup, Gregoria Mariska Mulus ke Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Ginting kembali sangar setelah jeda. Permainan cepatnya mampu terus menjauh 15-8. Akhirnya, Ginting menutup laga dengan kemenangan 21-10.

Anthony Ginting pun memastikan lolos ke fase gugur Olimpiade Tokyo 2020. Dua laga di fase grup mampu disapu bersih dengan kemenangan dan memuncaki Grup J.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

PSIM Jogja optimistis kembali meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Hasil Liga Inggris: MU Babak Belur!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan pekan kesembilan. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan dengan skor telak.

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.

Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Kedua tim berebut memenangkan laga ini untuk menutup putaran pertama tidak sebagai juru kunci klasemen.

Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Tim milik Youtuber Atta Halilintar yang kini bernama AHHA PS Pati itu berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Keren, Gelandang Persis Solo Jadi Kapten Timnas Indonesia

Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23  2022.

Ini Hlo, 2 Pemain Persebi Boyolali yang Bobol Gawang PSCS Cilacap

Dua pemain menjadi pahlawan kemenangan Persebi Boyolali saat menundukkan PSCS Cilacap dalam laga persahabatan.

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Salah Momok Setan Merah

Manchester United akan menghadapi tantangan Liverpool dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!

Partai panas antara Barcelona melawna real Madrid akan tersaji di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Ditonton di Stadion? Ini Jawaban Menpora

Menpora dan PSSI sepakat menyebut pelaksanaan kebijakan untuk menghadirkan penonton di stadion saat pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 masih membutuhkan waktu.

Edaaan! Chelsea Lumat Norwich City 7-0

Chelsea memetik kemenangan besar atas Norwich dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Praveen/Melati Gagal ke Final Denmark Open 2021

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak final Denmark Open 2021.

Kejutan! Rival Persis Solo Dibekuk Persebi Boyolali di Laga Uji Coba

Persebi Boyolali secara mengejutkan mampu menaklukkan PSCS Cilacap dalam laga uji coba. Persebi menang dengan skor tipis 2-1.