Potongan video lepasnya sapi yang membuat jemaah salat Iduladha di Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (11/8/2019) pagi, berhamburan. (Instagram-@lambe_turah)

Solopos.com, DEPOK — Seekor sapi menggegerkan jemaah salat Iduladha di Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (11/8/2019) pagi. Sapi yang hendak dikurbankan tiba-tiba lepas dari kandang dan menerobos ke lokasi salat Iduladha di masjid tersebut.

Video detik-detik lepasnya sapi itu viral di media sosial setelah diunggah di akun Instagram @lambe_turah. Berdasarkan rekaman yang beredar, tampak jemaah wanita tiba-tiba bubar dan berhamburan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Hasan Basri, membenarkan kejadian pada video yang viral di media sosial. "Sapinya itu bahasa orang agak lincah lah, enggak bisa diam. Barangkali ya lepas ikatannya, kaluannya putus itu. Pas lagi salat itu lepas dari kandang sana," kata Hasan kepada Detik.com, Minggu (11/8/2019).

Hasan mengungkapkan sapi lepas saat salat mencapai rakaat kedua. Sapi berlari dari arah kiri masjid dan melewati jemaah yang sedang salat.

"Alhamdulillah pas ke luar ke sana kan ada jemaah juga di sini, tapi enggak ada korban lah, pas pelaksanaan salat Id mau baca surat akhir, mau jelang satu rakaat selesai. Iya sempat panik, ibu-ibu anak-anak kan rame itu," ucap Hasan.

Melihat sapi lepas ke arah Jalan Raya Cipayung, lantas anak-anak muda masjid lari mengejar sapi tersebut. Mereka menangkap dan membawa sapi kembali. Saat ini, sapi jantan tersebut sudah disembelih panitia kurban. Daging sapi pada video viral tersebut, beserta hewan kurban lainnya termasuk kambing, telah dibagikan ke warga sekitar masjid.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten