Tutup Iklan

Sapi Lepas & Bubarkan Jemaah Salat Id, Ini Pengakuan Pengurus Masjid

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DEPOK — Seekor sapi menggegerkan jemaah salat Iduladha di Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (11/8/2019) pagi. Sapi yang hendak dikurbankan tiba-tiba lepas dari kandang dan menerobos ke lokasi salat Iduladha di masjid tersebut.

Video detik-detik lepasnya sapi itu viral di media sosial setelah diunggah di akun Instagram @lambe_turah. Berdasarkan rekaman yang beredar, tampak jemaah wanita tiba-tiba bubar dan berhamburan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Hasan Basri, membenarkan kejadian pada video yang viral di media sosial. “Sapinya itu bahasa orang agak lincah lah, enggak bisa diam. Barangkali ya lepas ikatannya, kaluannya putus itu. Pas lagi salat itu lepas dari kandang sana,” kata Hasan kepada Detik.com, Minggu (11/8/2019).

Hasan mengungkapkan sapi lepas saat salat mencapai rakaat kedua. Sapi berlari dari arah kiri masjid dan melewati jemaah yang sedang salat.

“Alhamdulillah pas ke luar ke sana kan ada jemaah juga di sini, tapi enggak ada korban lah, pas pelaksanaan salat Id mau baca surat akhir, mau jelang satu rakaat selesai. Iya sempat panik, ibu-ibu anak-anak kan rame itu,” ucap Hasan.

Melihat sapi lepas ke arah Jalan Raya Cipayung, lantas anak-anak muda masjid lari mengejar sapi tersebut. Mereka menangkap dan membawa sapi kembali. Saat ini, sapi jantan tersebut sudah disembelih panitia kurban. Daging sapi pada video viral tersebut, beserta hewan kurban lainnya termasuk kambing, telah dibagikan ke warga sekitar masjid.


Berita Terkait

Berita Terkini

Tabrak Sepeda Motor, Bus Restu Terguling di Jalan Madiun

Bus Restu berpelat nomor N 7643 UG terguling di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Sabtu (27/11/2021).

PNS Telanjur Ajukan Cuti Libur Nataru, BKN Minta Batalkan

BKN memastikan ASN dilarang cuti selama libur Natal dan Tahun Baru 2022, kecuali bagi yang melahirkan dan sakit.

Mantap! Ikut Vaksinasi, Warga Kudus Dapat Sepeda Motor

Vaksinasi berhadiah digelar di Kabupaten Kudus dengan hadiah berupa sepeda motor agar warga terdorong untuk menerima vaksin Covid-19.

Era Digital Picu Kiamat Buku di Indonesia? Ini Tanggapan Ikapi Jateng

Salah satu problem mendasar yang dirasakan kalangan penerbit saat ini yaitu cepatnya laju digitalisasi termasuk di bidang perbukuan.

Guru dan Murid di Sragen Terjaring Razia Prokes Tim Gabungan

Tim gabungan kembali menggelar razia prokes di sejumlah wilayah. Seorang guru dan beberapa pelajar dikenai sanksi sosial karena terjaring tak mengenakan masker.

Viral! Ada Bocah Punya Bulu Lebat di Lengan, Begini Penampakannya

Seorang bocah memiliki keunikan pada lengannya yang tumbuh bulu lebat menjadi perhatian warga sekitar rumahnya dan netizen.

Kulonprogo Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana, Ini Dasarnya

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kulonprogo menetapkan status tanggap darurat bencana hidrometeorologi di wilayahnya menyusul banyaknya kejadian bencana tanah longsor.

Waduh, 19 Kabupaten/Kota Sempat Alami Lonjakan Kasus Covid-19

Menkes Budi Gunadi menyampaikan persentase kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah daerah tersebut memang terbilang kecil.

Penyu Ditemukan di Pantai Selatan Kulonprogo, Dicek Tim SAR Sudah Mati

Warga di pesisir pantai selatan Kulonprogo kembali menemukan penyu. Penyu tersebut tak bisa diselamatkan dan dikubur di pinggri pantai.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle United

Arsenal akan menghadapi tantangan dari Newcatle United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Premier Inggris.

Tragis! Pria 68 Tahun Diterkam Buaya Saat Selfie, Begini Ceritanya

Seorang pria berusia 68 tahun diterkam buaya karena mengira reptil raksasa itu palsu dan terbuat dari plastik.

Varian Omicron Muncul di Afrika, Warga 8 Negara Dilarang Kunjungi AS

Sebagian besar warga negara non-AS yang telah berada di 8 negara di Afrika dalam 14 hari sebelumnya tidak akan diizinkan masuk ke Amerika Serikat.

Mobil Rombongan Santri Jombang Ditabrak Truk di Kediri, 4 Meninggal

Truk tronton yang melaju dari arah selatan ke utara berjalan terlalu ke kanan sebelum akhirnya menabrak Isuzu Elf yang ditumpati para santri dari Jombang. Sopir truk tronton itu kabur.

Disparbudpora Klaten Bakal Pelototi 61 Objek Wisata Selama Libur Nataru

Setiap pengelola objek wisata dan pengunjung di objek wisata di Klaten diwajibkan tetap menaati prokes.

Gegara Beri Manusia Silver Rp1.000, 3 Warga Sleman Didenda Rp50.000

Tiga warga Sleman itu tertangkap basah oleh Satpol PP DIY memberikan uang kepada manusia silver di simpang tiga jalan raya Solo-Jogja.