SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Anak sapi berjenis kelamin jantan lahir dengan kondisi tak biasa di Mandeyan RT 003/RW 004 Sindukarto, Eromoko, Wonogiri, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Sapi itu memiliki dua wajah, satu leher, bermata empat, dan bertelinga dua. Jurnalis Solopos, Rudi Hartono, melaporkan kabar mengenai kelahiran anak sapi yang unik itu langsung tersebar sehingga banyak warga berdatangan untuk menonton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

sapi berwajah duaAnak sapi berwajah dua milik petani asal Eromoko, Wonogiri. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Hal itu menimbulkan kerawanan sehingga aparat Polsek Eromoko ikut datang di lokasi untuk melakukan pengamanan dan pemantauan. Kapolsek Eromoko, Iptu Anom Prabowo, menginformasikan sapi tersebut belum bisa berdiri. 

“Semua mulut berfungsi, tapi yang lebih aktif sisi kiri. Saat diberi minum, mulut di kepala sisi kiri menyedot lebih kuat. Pemilik baru kali itu mendapati sapi ternaknya melahirkan anak satu badan berwajah dua,” ungkap Kapolsek dalam keterangan tertulis, Kamis (15/8/2019).

Untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kamtibmas, Kapolsek  bersama dua orang anggota melakukan pengamanan di sekitar kandang sapi berkepala dua itu. 

Anak sapi itu diketahui milik Tumi, 53, dan suaminya, Kasido, 57, warga Mandeyan RT 003/RW 004, Sindukarto, Eromoko, Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya