SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Kandang sapi milik Senen, 62, warga dusun Ngelorejo, Rt 02/17, Gari, mendadak ramai dipadati warga. Pasalnya induk sapi jenis metal miliknya melahirkan anak sapi berkaki dua.

Kepada Harian Jogja, Senen mengatakan, ia tidak menyangka bahwa induk sapi miliknya itu akan melahirkan anak sapi cacat karena sebelumnya melahirkan secara normal. “Induk sapi saya sebelumnya sudah dua kali melahirkan yang terakhir ini mengalami kecacatan lantaran  berkaki dua tapi kondisinya sih sehat,” ujarnya, Rabu (7/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini, anak sapi berkaki dua itu tidak bisa berdiri tegak. Beberapa kali usaha anak sapi berkaki dua itu  berdiri mendatangi induknya untuk meminum susu tidak berhasil, karena kedua kakinya tidak sanggup menopang tubuhnya. “Paling kami memapahnya kalau dia ingin mendatangi induknya untuk meminum susu,” tandas, Senen.

Menurut Senen, anak sapi berkaki dua tersebut dalam sehari menghabiskan satu liter susu segar. “Sehari menghabiskan satu liter susu, itu saya membeli dari pedagang soalnya kalau terus menerus ambil dari induknya nanti jadi tidak bertenaga,” imbuhnya.

Senen mengaku tak keberatan menjual anak sapi yang baru berumur empat hari tersebut jika ada pembeli yang berminat memilikinya. “Yang penting harganya cocok nanti saya lepas,” pungkasnya.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Foto (Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya